Share

Buat Arsenal Tak Berdaya, Bruno Fernandes Beberkan Kunci Kemenangan Manchester United

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 September 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661158 buat-arsenal-tak-berdaya-bruno-fernandes-beberkan-kunci-kemenangan-manchester-united-hXP5XyAlSJ.jpg Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku amat senang saat timnya menang 3-1 atas Arsenal di laga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Menurut Fernandes, kemenangan itu dapat diraih berkat para pemain Man United yang bermain kompak serta dapat memainkan strategi yang diterapkan sang pelatih, Erik Ten Hag.

Seperti diketahui, Manchester United memetik tiga poin di kandangnya sendiri usai melahap The Gunners -julukan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-1 di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford, Inggris pada Minggu 4 September 2022 malam WIB.

Selepas pertandingan, Bruno Fernandes mengungkapkan bahwa memenangkan pertandingan sudah seharusnya dilakukan oleh Setan Merah. Karena itu, rekan senegara Cristiano Ronaldo itu bertekad agar menang bisa menjadi kebiasaan Manchester United ke depannya.

Manchester United vs Arsenal

“Itu harus menjadi kebiasaan (menang). Kami tahu bahwa bermain untuk klub ini, itu harus menjadi kebiasaan memenangkan pertandingan,” ujar Bruno Fernandes, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (5/9/2022).

“Kami ingin melakukan itu (terus meraih kemenangan), perjuangan, semangat, kebersamaan harus selalu ada untuk mendapatkan tiga poin,” tambah Fernandes.

Sementara itu, Bruno Fernandes juga memberikan komentar terkait penampilan dirinya dan kolega pada laga malam tadi. Menurutnya, pasukan Ten Hag itu bermain kompak dan konsisten, baik bertahan maupun menyerang sehingga sukses mencuri tiga poin dari Arsenal.

“Menurut saya semua orang benar-benar kompak, kebersamaan ada di sana, semangat juang, segalanya dan itulah mengapa kami mendapatkan poin dan memiliki kinerja seperti itu. Terkadang kami harus menggali lebih dalam dan bertahan, bertahan di sekitar kotak kami sendiri,” sambung Bruno Fernandes.

“Tim lain (Arsenal) memiliki kualitas dan membuat kami bermasalah, tetapi jika seperti yang kami lakukan hari ini maka mereka tidak kebobolan sebanyak itu dan kami mencetak lebih banyak dari mereka karena kami tahu kami bisa menjadi ancaman dalam serangan balik dan kami bisa bermain sedikit,” lanjutnya.

Manchester United vs Arsenal

“Semua orang mencoba mengikuti apa yang dia (Ten Hag) inginkan, tetapi ini tentang intensitas, semangat juang, sulit dikalahkan. Kami memiliki kualitas untuk mencetak gol, kami memiliki pemain yang dapat memecahkan masalah dari mana saja,” imbuh Fernandes.

“Kami juga tahu pada saat yang tepat bisa mencetak gol. Jika kami kompak dan tidak kebobolan gol, dan kami memiliki semangat yang bagus, kami menekan, kami memiliki intensitas yang baik, kami bisa mendapatkan hasil,” katanya.

Manchester United berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang The Gunners lewat gol debut Antony (35’), dan brace Marcus Rashford (66’ dan 75’). Sementara itu, Arsenal hanya bisa mencetal satu gol hiburan melalui sepakan akurat Bukayo Saka (60’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini