Share

Gol Gabriel Martinelli ke Gawang Manchester United Dianulir oleh Wasit, Mikel Arteta Ngamuk!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 05 September 2022 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2660786 gol-gabriel-martinelli-ke-gawang-manchester-united-dianulir-oleh-wasit-mikel-arteta-ngamuk-E8HP2fTBl8.JPG Mikel Arteta geram dengan keputusan wasit yang anulir gol Gabriel Martinelli (Foto: Reuters)

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta geram dengan keuputsan wasit Paul Tierney, yang menganulir gol Gabriel Martinelli ke gawang Manchester United pada menit ke-12 saat kedua tim bersua di Liga Inggris 2022-2023. Ia merasa keputusan itu sangat merugikan timnya dan melihat wasit tak konsisten di pertandingan semalam.

Seperti diketahui, Arsenal takluk 1-3 dari Manchester United di pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu, 4 September 2022 malam WIB. Drama pada pertandingan tersebut sudah dimulai sejak awal ketika memasuki menit ke-12,

Man United vs Arsenal

Saat itu, pemain Arsenal, Gabriel Martinelli mencetak gol pembuka untuk timnya. Namun, gol itu dianulir wasit Paul Tierney usai meninjau layar VAR (Video Assistant Referee).

Wasit menganggap bahwa terdapat pelanggaran lebih dulu, yang dilakukan Martin Odegaard terhadap Christian Eriksen. Mikel Arteta pun geram dengan keputusan Paul Tierney, yang menganulir gol Gabriel Martinelli.

Pelatih 40 tahun itu menyebut bahwa wasit di Liga Inggris tidak konsisten. Ia merasa ada standar kebijakan yang berbeda-beda.

“Ini kurangnya konsistensi, pekan lalu, mereka mendapat gol dari penalti ketika ada pelanggaran dari Aaron Ramsdale (kiper Arsenal), tetapi itu (kontaknya) lembut, bahkan bukan pelanggaran,” kata Mikel Arteta dilansir Sky Sports, Senin (5/9/2022).

“Lalu ada kontak terhadap Bukayo Saka, (usai dijatuhkan Tyrone Mings), diputuskan bukan penalti, giliran hari ini pelanggaran, ada beberapa tekel keras dan tidak kartu kuning karena embel-embel laga besar, sulit diterima,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mikel Arteta menilai bahwa kejadian MartinOdegaard berduel fisik dengan Christian Eriksen bukan suatu pelanggaran. Ia mengatakan bahwa wasit sebetulnya menyadari bahwa itu bukan pelanggaran, namun kemudian dihasut oleh wasit yang beroperasi di VAR, Lee Mason.

Mikel Arteta

“Menurut pendapat saya, itu tidak pernah menjadi pelanggaran, wasit melihat itu dan melanjutkan permainan, itu adalah kontak yang lembut, kemudian VAR ikut campur, itu harus jelas dan jelas, sudah dikatakan berkali-kali,” keluh eks asisten Josep Guardiola di Manchester City tersebut.

“Di kamera, Anda bisa membuatnya terlihat sedikit lebih buruk, tapi bagi saya, itu tidak pernah menjadi pelanggaran dan membuat saya frustrasi,” tandasnya.

Hasil 1-3 itu membuat Arsenal menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini. Hanya saja, The Gunners (julukan Arsenal) masih aman di puncak klasemen.

Sementara itu, kemenangan ini jadi yang keempat beruntun bagi Manchester United. Setan Merah pun mulai merangsek ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 12 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini