Share

Hasil Fiorentina vs Juventus di Pekan Ke-5 Liga Italia 2022-2023: Bianconeri Cuma Dapat 1 Poin

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 03 September 2022 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 47 2660306 hasil-fiorentina-vs-juventus-di-pekan-ke-5-liga-italia-2022-2023-bianconeri-cuma-dapat-1-poin-k6pLAYSr8h.jpg Laga Fiorentina vs Juventus di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Fiorentina vs Juventus di pekan kelima Liga Italia 2022-2023 sudah diketahui. Bianconeri -julukan Juventus- harus puas hanya mendapat 1 poin karena laga berakhir imbang 1-1.

Laga Fiorentina vs Juventus digelar di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Juventus unggul lebih dahulu lewat gol Arkadiusz Milik (9’). Namun kemudian, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Chrisyian Kouame (29’).

Fiorentina vs Juventus

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu babak pertama dimulai, Juventus langsung menguasai bola melalui kaki Arkadiusz Milik. Tim besutan Massimiliano Allegri itu terlihat percaya diri dalam menyusun serangan ke lini pertahan Fiorentina dan berusaha membongkar benteng pertahanan mereka.

Tepat di menit 3, berawal backpass yang buruk dari pemain Fiorentina, Cristiano Briaghi membuat Leandro Paredes bisa mencuri bola di tepi kotak penalti La Viola -julukan Fiorentina. Namun, setelah bola diumpan kepada Milik, pria asal Polandia itu tidak bisa melepaskan tembakan dengan sempurna. Usahan Bianconeri untuk membuka keran gol pun gagal.

BACA JUGA: Bianconeri Kembali ke Tren Positif, Ini Target Massimiliano Allegri dalam Laga Fiorentina vs Juventus

Sementara itu, Fiorentina langsung meresponsnya. Di menit 6, tendangan bebas Biraghi dapat dipatahkan meski Kouame bisa merebut kembali bola.

Kemudian, ia melakukan tee up kepada Amrabat untuk melakukan umpan silang, dan bolanya menemui Milenkovic. Sialnya, tandukannya masih melebar.

BACA JUGA: Breaking News: UEFA Hukum 8 Klub karena Langgar Financial Fair Play, Termasuk Juventus dan AC Milan!

Di kubu Juventus, mereka kembali mendapat peluang di menit 8. Umpan silang Kostic ke dalam kotak penalti dapat ditepis oleh Terracciano, namun Locatelli memiliki ruang untuk melepaskan tembakan dari ribbon. Akan tetapi, bola masih bisa dibelokkan.

Kali ini, upaya Juventus membuahkan hasil manis. Berawal dari umpan silang Cuadrado dari byline disambut oleh Kostic jauh di dalam kotak.

Kemudian, Kostic memberikan assist dengan tendangan voli ke arah gawang di mana Milik menunggu untuk menyambar bola. Milik (9’) pun sukses menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Fiorentina meresponnya dengan cepat. La Viola gencar memberikan ancaman ke lini pertahanan Juventus melalui serangan agresifnya. Sehingga, sejumlahpeluang pun mereka dapatkan. Kali ini, Christian Kouame (29’) sukses mengkonversikannya menjadi gol usai menerima assist Riccardo Sottil. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Permainan pun kembali dilanjutkan. Namun, setelah kedua tim mendapat sejumlah peluang, belum ada yang bisa mengonversikannya menjadi gol hingga menit 40. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus mengganti pemain bintangnya, Angel Di Maria, oleh Mattia De Sciglio. Tim besutan Massimiliano Allegri masih mencari cara untuk bisa menbongkar pertahanan Fiorentina yang cukup rapat. Filip Kostic dkk pun terus melakukan serangan.

Fiorentina vs Juventus

Sementara itu, Fiorentina kembali mendapat peluang di menit 48. Biraghi masuk ke kotak penalti sebelum mengumpan bola kembali ke Barak. Lalu, ia menembak bola. Akan tapi, Bremer mampu membloknya dan mengamankan area Juventus.

Adapun, Juventus terus berusahan mencuri gol keduanya di laga ini hingga menit 56. Sebab, Juventus mengincar kemenangan atas Fiorentina di laga tandang untuk pertama kalinya sejak Desember 2018. Sialnya, upaya Arkadiusz Milik dkk masih bisa dopatahkan bek Fiorentina.

Hingga menit ke-70, kedua tim masih imbang 1-1. Juventus kesulitan untuk bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Hal yang sama juga dialami oleh tim tuan rumah yang serangannya sering kandas di tengah jalan.

Juventus terus menggempur pertahanan Fiorentina hingga menit-menit akhir pertandingan. Sebaliknya, tim tuan rumah juga melakukan hal yang sama kepada Juventus. Namun, kedua tim menemukan kebuntuan dalam mencetak gol keunggulan. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut Susunan Pemain Fiorentina vs Juventus:

Fiorentina XI (4-3-3): Pietro Terracciano (GK); Dodo, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Youssef Maleh, Sofyan Amrabat, Antonin Barak; Christian Kouame, Luka Jovic, Riccardo Sottil.

Cadangan: Michele Serofolini, Pierluigi Gollini, Riccardo Saponara, Arthur Cabral, Jonathan Ikone, Aleksa Terzic, Luca Ranieri, Nicolas Gonzalez, Lorenzo Venuti, Szymon Zurkowski, Lucas Martinez Quarta, Rolando Mandragora, Alessandro Bianco.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Juventus XI (4-3-3): Mattia Perin (GK); Juan Cuadrado, Danilo, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Arkadiusz Milik, Filip Kostic.

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia De Sciglio, Dusan Vlahovic, Frederico Gatti, Moise Kean, Leonardo Bonucci, Fabio Miretti, Daniele Rugani, Matias Soule Malvano, Giovanni Gabriele Garofani, Nicolo Fagioli.

Pelatih: Massimiliano Allegri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini