Share

Soal Kinerja AC Milan, Stefano Pioli Sebut Olivier Giroud Dkk Tampil Lebih Percaya Diri ketimbang Musim Lalu

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 30 Agustus 2022 03:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 47 2656816 soal-kinerja-ac-milan-stefano-pioli-sebut-olivier-giroud-dkk-tampil-lebih-percaya-diri-ketimbang-musim-lalu-Fg6Cx5P2Vw.jpg Para pemain AC Milan kala berlaga. (Foto: Reuters)

MILAN โ€“ Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, senang dengan performa timnya pada musim 2022-2023 ini. Sebab, Olivier Giroud dkk dinilai tampil lebih percaya diri ketimbang musim lalu.

Milan baru saja mengunci poin penuh usai menang 2-0 atas Bologna pada pekan ketiga Liga Italia 2022-2023. Bermain di San Siro, Milan, Minggu 28 Agustus 2022, I Rossonerri -julukan AC Milan- menang berkat gol yang dicetak Rafael Leao (21โ€™) dan Olivier Giroud (58โ€™).

AC Milan

Dengan hasil ini, Milan bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan koleksi tujuh poin, hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang. Juara bertahan tersebut termasuk salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Italia.

BACA JUGA: Antony Mendarat di Manchester United, Cristiano Ronaldo Resmi Terbuang ke Italia?

Pioli pun mengaku sangat puas dengan awal musim yang dijalani timnya. Menurutnya, Milan musim ini tampil lebih percaya diri ketimbang musim-musim sebelumnya.

BACA JUGA: Terbongkar, Ini 2 Rute Pamungkas Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United pada Musim Panas 2022

โ€œTim ini lebih terkonsentrasi dan memiliki lebih kepercayaan diri dari pada di musim lalu, bermain dengan tekad ketika menyerang dan bertahan dalam satu kesatuan,โ€ kata Pioli dilansir Football Italia, Selasa (30/8/2022).

โ€œSaya sangat puas mengetahui bahwa tim ini masih bisa berkembang, tetapi apa pun masih bisa terjadi dalam sepakbola, ini masih awal,โ€ sambungnya.

Pioli kemudian mengapresiasi kedatangan Milanisti -sebutan pendukung Milan- yang sudah meluangkan waktu hadir di San Siro. Menurutnya, kehadiran suporter di stadion mempengaruhi moral timnya, apalagi Milan membawa bekal kurang memuaskan lantaran ditahan imbang Atalanta di laga sebelumnya.

Stefano Pioli

โ€œBermain di hadapan fans kami selalu menjadi emosi yang spesial, dan kami mencoba mengubah semangat mereka menjadi emosi di lapangan,โ€ jelasnya.

Di laga selanjutnya, Milan akan bersua Sassuolo. Laga pekan keempat Liga Italia itu akan dihelat di kandang Sassuolo, Mappei Stadium, Selasa 30 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini