Share

Juventus Imbang 1-1 Lawan AS Roma, Massimiliano Allegri Jadikan Kelelahan Kambing Hitam

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 28 Agustus 2022 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 47 2655929 juventus-imbang-1-1-lawan-as-roma-massimiliano-allegri-jadikan-kelelahan-kambing-hitam-04jhRqKBJF.jpg Massimiliano Allegri kurang puas karena Juventus imbang 1-1 lawan AS Roma (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus imbang 1-1 lawan AS Roma pada pekan ketiga Liga Italia 2022-2023. Hasil itu tentu mengecewakan untuk Bianconeri yang unggul lebih dulu.

Tanding di Allianz Stadium, Minggu 28 Agustus 2022, dini hari WIB, Juventus sebenarnya tampil cukup dominan. Mereka bahkan unggul sejak detik ke-79 melalui tendangan bebas Dusan Vlahovic.

Juventus vs AS Roma (Foto: Reuters)

Namun, kemenangan di depan mata Juventus sirna. Sebab, Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Juventus setelah meneruskan umpan Paulo Dybala pada menit ke-69.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Bianconeri seharusnya bisa mencetak gol tambahan. Sebab, Juventus memiliki banyak peluang untuk melakukannya.

Meski begitu, Allegri juga mengakui kecerdikan pelatih Roma, Jose Mourinho. Itu membuat Roma dapat menemukan celah untuk menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan.

β€œDia adalah pelatih yang pintar dan tajam dalam membaca pertandingan. Jika tidak mengakhiri pertandingan, maka akan selalu terbuka peluang untuk menyamakan kedudukan,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Minggu (28/8/2022).

Juventus vs AS Roma (Foto: Reuters)

Selain itu, Allegri juga melihat kesalahan lain dari timnya. Dia menyadari, bahwa tak seharusnya penggawa Juventus terus menyerang sejak menit awal hingga kelelahan pada babak kedua.

β€œKami jelas kelelahan setelah tampil begitu kuat di babak pertama. Seharusnya, kami menurunkan tempo permainan dan mengoper bola. Kami harus belajar dan tak bisa berharap mampu mendominasi selama 90 menit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini