Share

Gara-Gara Hal Ini, Martin Braithwaite Ogah Tinggalkan Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 46 2654787 gara-gara-hal-ini-martin-braithwaite-ogah-tinggalkan-barcelona-oInTZ5xghp.jpg Pemain Barcelona, Martin Braithwaite. (Foto: Instagram/braithwaiteoffiial)

BARCELONA – Barcelona saat ini tengah berusaha untuk menjual pemainya, Martin Braithwaite di bursa transfer musim panas 2022. Namun, Braithwaite dikabarkan menolak untuk pergi dari Barcelona selama tim tersebut belum membayarnya 5 juta euro atau sekira Rp73 miliar.

Menurut laman Football Espana, yang dikutip ANTAR, Jumat (26/8/2022), Braithwaite bersedia mengakhiri kontraknya lebih cepat namun setelah mendapatkan pembayaran yang dia inginkan.

Braithwaite marah karena tidak diizinkan menjadi bagian skuad Barcelona yang menjalani pramusim di Amerika Serikat sampai menyatakan tidak akan mendengarkan penawaran dari klub lain atau pergi dalam status bebas transfer.

Martin Braithwaite

Braithwaite memutuskan bertahan di Barcelona kecuali tim tersebut bersedia membayar sisa kontrak dua tahunnya di Camp Nou.

Padahal Barcelona tengah berupaya menyingkirkan pemain asal Denmark itu di musim panas 2022 ini. Sebab Barcelona merasa Braithwaite tak diperlukan lagi, karenanya pemain tersebut masuk dalam daftar pemain yang ingin dijual Xavi Hernandez.

Kendati demikian, gara-gara Braithwaite ngambek, Barcelona kesulitan menjualnya. Alhasil, Barcelona pun mulai mempertimbangkan permintaan Braithwaite terkait uang 5 juta euro yng ia minta.

Sekadar informasi, Braithwaite bergabung dengan Barcelona dari Leganes awal 2020 karena ketika itu skuad Blaugrana mengalami krisis cedera penyerang.

Selama membela Barcelona, dia tampil dalam 57 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 5 assist.

Martin Braithwaite

Braithwaite yang 60 kali membela Denmark dan mencetak 10 gol serta 6 assist untuk negaranya itu berharap menjadi bagian skuad Dinamit Denmark untuk Piala Dunia Qatar tahun ini.

Kondisi ini membuat Braithwaite perlu mempertimbangkan opsi membela klub lain, apa lagi tak ada jaminan terus diturunkan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini