Share

Samuel Umtiti Resmi Gabung Klub Papan Bawah Liga Italia

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 47 2654500 samuel-umtiti-resmi-gabung-klub-papan-bawah-liga-italia-eAXfRmKMky.jpg Samuel Umtiti akhirnya resmi gabung Lecce. (Foto: FC Barcelona)

MASA depan Samuel Umtiti akhirnya sudah jelas. Ia akan bergabung dengan salah satu klub papan bawah Liga Italia, Lecce.

Lecce yang melakukan pendekatan selama dua pekan terakhir, akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Samuel Umtiti. Bersama tim promosi Liga Italia 2022-2023 itu, eks bek Lyon itu berstatus sebagai pinjaman.

Samuel Umtiti

Namu, durasi kontrak peminjaman untuk Umtiti tidak diungkap ke publik. Namun, bek asal Prancis itu akan tiba di Lecce pada hari ini, Kamis (25/8/2022) malam waktu setempat untuk menjalankan tes medis.

"Lecce mengumumkan bahwa telah mendatangkan Samuel Umtiti dengan status pinjaman dari Barcelona," bunyi pernyataan Lecce dalam situs resminya, Kamis (25/8/2022).

"Bek juara Piala Dunia 2018 asal Prancis itu akan tiba di Lecce sekitar pukul 20.00 untuk menjalani pemeriksaan kesehatan," sambungnya.

Tim berjuluk Salentini itu memang menjadi kandidat kuat dalam perebutan Umtiti. Memang sedari awal mereka hanya berniat meminjam jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Diketahui, Lecce akan membayar sebagian kecil dari gajinya. Sementara itu, Barcelona juga akan menerima bonus dengan setiap pertandingan yang Umtiti mainkan.

Samuel Umtiti

Peminjaman Umtiti ke Lecce tentu sangat berpengaruh penting terhadap Barcelona. Mengingat, ia tidak masuk dalam rencana di bawah arahan Xavi, maka ini adalah keputusan yang terbaik. Apalagi, tim berjuluk Blaugrana sedang mengalami masalah finansial.

Hal tersebut membuat mereka harus melakukan pemotongan gaji kepada para pemainnya untuk menyelamatkan keuangan klub. Jadi salah satu cara terbaiknya yaitu melepas beberapa pemain, salah satunya Umtiti.

Sekadar diketahui, sebelumnya Umtiti sempat dikabarkan merapat ke klub Prancis, Rennes. Namun, negosiasi mendadak berhenti, karena Umtiti digosipkan tak lolos uji medis di klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini