Share

Kronologi Nadeo Argawinata Dikartu Merah di Laga Persib Bandung vs Bali United, 2 Pemain Timnas Indonesia Bertengkar!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 49 2653177 kronologi-nadeo-argawinata-dikartu-merah-di-laga-persib-bandung-vs-bali-united-2-pemain-timnas-indonesia-bertengkar-NjlGehQEs1.jpg Nadeo Argawinata dikartu merah dalam laga Persib Bandung vs Bali United. (Foto: Instagram/@nadeowinataa)

BANDUNG – Kronologi Nadeo Argawinata dikartu merah di laga Persib Bandung vs Bali United akan diulas dalam artikel ini. Insiden ini diketahui terjadi di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (23/7/2022) sore WIB.

Ya, kiper Bali United, Nadeo Argawinata, menjadi korban tensi tinggi saat timnya melawan Persib Bandung. Kiper yang juga membela Timnas Indonesia itu pun sampai mendapat kartu merah dan harus keluar laga pada akhir babak pertama dalam pekan keenam Liga 1 2022-2023.

Nadeo Argawinata

Alhasil, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu harus berjuang dengan 10 orang pemain di sisa laga. Namun, Bali United beruntung masih bisa meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Persib.

Lalu, bagaimana awal mula Nadeo Argawinata bisa dikartu merah di laga Persib Bandung vs Bali United? Awalnya, pemain Persib, Daisuke Sato, dan pemain Bali United, Haudi Abdillah, saling bertabrakan dalam duel udara.

BACA JUGA: Persib Bandung Kalah 2-3 dari Bali United, Budiman Yunus Tanggug Jawab

Dengan kejadian itu, Nadeo langsung merespons. Dia menghampiri Daisuke yang sedang tergeletak di lapangan.

BACA JUGA: Persib Bandung vs Bali United Berakhir 2-3, Ini Kunci Sukses Serdadu Tridatu!

Namun, aksi Nadeo tidak disukai oleh pemain lain di Persib, yakni Ricky Kambuaya. Kambuaya pun dengan tanganya menyentuh bahu Nadeo dengan raut muka emosi.

Akhirnya, kedua pemain terpancing emosi hingga saling dorong. Mendapati hal ini, pemain lain dari kedua tim berusaha saling memisahkan.

Akibat aksi itu, Nadeo dan Kambuaya sama-sama diganjar kartu kuning oleh wasit. Kartu kuning itu menjadi yang kedua untuk Nadeo.

Pasalnya, Nadeo sebelumnya sudah mendapat kartu kuning dengan insiden lain. Alhasil, Nadeo pun harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu merah.

Ricky Kambuaya

Kambuaya pun terlihat menerima diberikan kartu kuning. Namun, Nadeo begitu kesal dengan keputusan wasit itu sehingga melakukan protes.

Meski mendapat protes, wasit tetap melanjutkan laga. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, pun menarik keluar Ilija Spasojevic dan digantikan dengan pemain berposisi kiper, Muhammad Ridho. Tujuannya Muhammad Ridho menggantikan posisi yang ditinggalkan Nadeo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini