Share

Alasan Terbesar Persib Bandung Memilih Luis Milla sebagai Pelatih Baru

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 20 Agustus 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 49 2651325 alasan-terbesar-persib-bandung-memilih-luis-milla-sebagai-pelatih-baru-xwG8LyjkCU.jpg Berikut alasan terbesar Persib Bandung memilih Luis Milla sebagai pelatih baru. (Foto: Instagram/@luismillacoach)

ALASAN terbesar Persib Bandung memilih Luis Milla sebagai pelatih baru tengah menjadi perbincangan di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air. Sebagai informasi, Luis Milla telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib pada 19 Agustus 2022.

Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri. Selain itu, penunjukan ini juga sebagai salah satu bentuk komitmen PT Persib Bandung Bermartabat untuk membangun tim yang selalu berprestasi.

Luis Milla resmi latih Persib Bandung

Lalu, apa alasan terbesar Persib memilih Luis Milla sebagai pelatih baru? Berikut jawabannya.

Alasan Terbesar Persib Bandung Memilih Luis Milla sebagai Pelatih Baru

Penunjukan Luis Milla sebagai pelatih telah diumumkan pihak Persib Bandung melalui berbagai platform media sosial resmi mereka. Salah satunya pada akun Twitter @persib.

BACA JUGA: Resmi Latih Persib Bandung, Luis Milla Ditargetkan Sabet Gelar Juara Liga 1 2022-2023

Akun tersebut mengunggah sebuah video lengkap dengan caption, “Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @Luismillacoach.” Hal itu diunggah pada kemarin malam.

BACA JUGA: Tergeser Luis Milla, Bagaimana Nasib Budiman Yunus di Persib Bandung?

Dalam laman resminya, Persib Bandung mengungkapkan alasan mengapa memilih Luis Milla sebagai pengganti Robert Rene Albert.

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa PERSIB kembali ke jalur kemenangan,” tulis Persib.

Kedatangan Luis Milla di Persib Bandung langsung diterjunkan ke tim utama. Tim tersebut sendiri diketahui sempat dipegang oleh pelatih sementara, Budiman.

Luis Milla pun diproyeksikan memegang Persib Bandung selama setahun. Namun, eks pelatih Timnas Indonesia itu akan mendapat perpanjangan kontrak apabila mampu membuat Maung Bandung tampil apik.

Luis Milla resmi latih Persib Bandung

Ini bukan pertama kalinya bagi Luis Milla memegang kendali tim Indonesia. Pada 2017-2018, Milla pernah diberi kesempatan memegang Timnas Indonesia, baik di kelompok umur U-23 maupun senior.

Kala itu, Luis Milla berhasil menghadiahkan medali perak dalam ajang SEA Games 2017. Dia juga membawa tim Merah Putih ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Demikian informasi mengenai alasan terbesar Persib memilih Luis Milla sebagai pelatih baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini