Share

Resmi Latih Persib Bandung, Luis Milla Ditargetkan Sabet Gelar Juara Liga 1 2022-2023

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Sabtu 20 Agustus 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 49 2651275 resmi-latih-persib-bandung-luis-milla-ditargetkan-sabet-gelar-juara-liga-1-2022-2023-YT0T2BiUvQ.jpg Luis Milla resmi jadi pelatih Persib Bandung. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

BANDUNG – Luis Milla resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung. Dia pun ditargetkan membawa Persib Bandung menjuarai Liga 1 2022-2023.

Ya, Luis Milla dikontrak Persib karena pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts, memilih mundur. Robert Rene Alberts memang gagal membawa Persib mencapai performa terbaik pada Liga 1. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung itu sempat terlempar ke posisi bawah klasemen.

Luis Milla

BACA JUGA: 5 Pemain Persib Bandung yang Diuntungkan Kehadiran Luis Milla, Nomor 1 Febri Hariyadi

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan Luis Milla didatangkan dengan pertimbangan yang cukup matang. Lantaran, timnya mencari sosok pelatih yang berkualitas dan syarat dengan pengalaman.

BACA JUGA: Tak Hanya Persib Bandung, Kehadiran Luis Milla Juga Disambut Baik Para Pemain Liga 1

"Kami mencari pelatih tidak gampang. Itu dengan (kriteria) di atas kelas Robert Rene Alberts. Kami akhirnya semua (manajemen Persib) sepakat menentukan Luis Milla," ucap Umuh Muchtar kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (20/8/2022).

Pria berusia 76 tahun itu mengatakan Luis Milla harus membawa Persib lebih baik lagi. Tentunya, target juara akan pihaknya bebankan kepada eks pelatih Timnas Indonesia itu.

"Pokoknya demi Persib lebih baik lagi. Mudah-mudah bisa menjadi juara," ujarnya.

Luis Milla

Umuh mengatakan Luis Milla merupakan pelatih paket lengkap. Namun, pelatih itu lebih dahulu harus segera beradaptasi dengan komposisi pemain yang ada di Persib.

"Pelatih sudah mahal dan dianggap bagus. Habis itu, juara, insya Allah. Terpenting, pelatih datang dahulu. Semua orang sudah tahu (kualitas) Luis Milla," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini