Share

Tergeser Luis Milla, Bagaimana Nasib Budiman Yunus di Persib Bandung?

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 20 Agustus 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 49 2651310 tergeser-luis-milla-bagaimana-nasib-budiman-yunus-di-persib-bandung-zmV2kXoUu1.jpg Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus. (Foto: Laman resmi Persib)

SLEMAN – Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus dipastikan akan melepas jabatannya tersebut lantaran pihak klub telah menunjuk Luis Milla. Dengan kehadiran Milla, maka Budiman Yunus ada kemungkinan kembali menjabat sebagai asisten pelatih atau bisa juga justru didepak dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Milla akan mengisi posisi kepala pelatioh Persib yang sebelumnya ditempati oleh Robert Rene Alberts. Seperti diketahui, Alberts mengundurkan diri sebagai pelatih Persib karena gagal membawa Maung Bandung meraih hasil bagus di Liga 1 2022-2023.

Sementara saat ini, posisi Alberts sendiri sedang digantikan oleh Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Dirinya pun langsung berhasil membawa Persib ke tren positifnya dengan raih dua kemenangan beruntun.

Luis Milla

Terbaru, Budiman sukses membawa Persib menang atas PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2022-2023. Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Jumat 19 Agustus 2022, Maung Bandung menang tipis 1-0 berkat gol tunggal David Da Silva di menit ke-7.

Masuknya Milla, tentu akan menggeser posisi Budiman. Kemungkinan besar, pelatih 50 tahun itu akan kembali menjadi asisten pelatih atau bisa jadi dirinya akan didepak.

Kendati demikian, Budiman sama sekali tak khawatir karena menurutnya dia telah memberikan hasil yang bagus untuk Persib. Dirinya juga mendoakan Milla agar bisa membawa Maung Bandung ke performa terbaiknya.

“Kalau saya mungkin karena ada Luis Milla jadi akan kembali ke posisi semula, mungkin jadi asisten kalau masih dipercaya. Kalaupun tidak ya saya mengikuti arus saja tidak ada masalah,” kata Budiman dalam konferensi pers pasca laga, Sabtu (20/8/2022).

Budiman Yunus

“Karena saya juga memberikan yang terbaik untuk Persib di dua pertandingan terakhir ini. Selamat datang buat Luis Milla semoga bisa membawa Persib lebih baik lagi kedepannya,” sambungnya.

Tentu hadirnya Milla sangat diharapkan bisa mendongkrak performa Persib. Saat ini, tim kebanggaan masyarakat Bandung itu sedang berada di peringkat sembilan dengan koleksi tujuh poin pada papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini