Share

Manchester City Beri Ucapan di Hari Kemerdekaan Ke-77 Indonesia: Semoga Terus Maju dan Jaya

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 45 2649422 manchester-city-beri-ucapan-di-hari-kemerdekaan-indonesia-ke-77-semoga-terus-maju-dan-jaya-RcirDr4Pkd.jpg Manchester City ikut rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77. (Foto: Reuters)

HARI Kemerdekaan Ke-77 Indonesia turut dirayakan oleh klub-klub sepak bola Eropa, salah satunya Manchester City. Mereka juga memberi ucapan selamat dan mengucapkan doa agar Indonesia selalu maju dan jaya.

Perayaan hari kemerdekaan ke-77 Indonesia terjadi di seluruh Indonesia, hari ini, Rabu (17/8/2022). Tak jarang, banyak ucapan juga mengalir dari berbagai insan di seluruh dunia.

Manchester City

Salah satunya adalah tim sepak bola Eropa yang diketahui punya basis suporter di Indonesia. Salah satunya adalah Manchester City.

Juara bertahan Liga Inggris itu pun mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-77 untuk Negeri Merah-Putih lewat instagram resmi klub.

“Dirgahayu Republik Indonesia,” tulis Manchester City di laman Instagram resmi mereka, @mancity, pada Rabu (17/8/2022) yang ditutup dengan stiker bendera Merah-Putih.

“Semoga di Ulang Tahun ke-77 terus maju dan jaya,” imbuhnya

Ucapan selamat tersebut disertai dengan foto tiga penggawa mereka, yakni Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez, yang berpose mengepalkan tangan. Di belakang mereka terdapat ucapan yang sama seperti di atas dengan bendera Merah-Putih bersanding dengan lambang kubu Manchester Biru.

Unggahan tersebut pun mendapat respons yang baik dari netizen Tanah Air, yang kebanyakan adalah pendukung Manchester City.

Manchester City

Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar dengan bendera Merah-Putih sambil mengucapkan terima kasih atas ucapan yang diberikan oleh tim asuhan Pep Guardiola itu.

“Terima kasih Man City,” tulis akun @muh.rif30.

Glory Glory Manchester City,” sahut akun @yamato_sensei23.

Selain itu, ada pula beberapa komentar konyol dan lucu dari netizen Indonesia. Salah satunya adalah menanyakan apakah Erling Haaland ikut lomba makan kerupuk atau tidak.

“Haaland menang lomba makan kerupuk ga min?” canda akun @madiasakti.

“Min, di Etihad Stadium ada lomba panjat pinang ga? Kalo ada saya mau otw nih,” timpal akun @rizky.agustian10.

Sebagai informasi, penggemar Manchester City memang tengah tumbuh di Tanah Air. Hal itu terjadi berkat kesuksesan mereka merajai Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini