Share

Timnas Indonesia Resmi Lawan Curacao, Ini Daftar Lawan Vietnam hingga Malaysia di FIFA Matchday September 2022

Krisna Octavianus, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 51 2648589 timnas-indonesia-resmi-lawan-curacao-ini-daftar-lawan-vietnam-hingga-malaysia-di-fifa-matchday-september-2022-K1g4PYZkVf.jpg Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia sudah dipastikan akan menghadapi Curacao pada FIFA matchday September 2022. Lalu, bagaimana dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya?

Sudah dipastikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao. Skuad Garuda akan menghadapi negara Kepulauan Karibia itu sebanyak dua kali.

Timnas Indonesia

Curacao adalah negara dengan peringkat FIFA 84. Cukup tinggi untuk negara yang kiprahnya jarang kita dengar karena memang namanya tenggelam dibandingkan negara yang tergabung dengan mereka di Konfederasi Amerika Tengah dan Utara atau CONCACAF, seperti Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Curacao kerap bertanding menghadapi peserta langganan Piala Dunia di ajang Piala Emas, sebut saja Meksiko dan Amerika Serikat. Dari sisi peringkat dan pengalaman, negara di Kepulauan Karibia itu tentu akan menjadi lawan yang tangguh bagi Timnas Indonesia.

Jika melihat pada ranking Curacao, maka Indonesia akan mendapat ujian yang baik. Negara yang berada di peringkat 100 besar berarti punya kualitas baik.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 155 dunia. Lumayan jauh untuk perbedaan peringkat ini.

Timnas Indonesia

Lalu, bagaimana dengan negara-negara kuat Asia Tenggara lainnya? Apakah mereka punya lawan yang sepadan atau berat, sama seperti Timnas Indonesia?

Jika mengacu pada pengumuman masing-masing negara kuat Asia Tenggara, Thailand akan melakoni tiga laga FIFA matchday di September 2022. Negeri Gajah Putih akan Tajikistan, Trinidad & Tobago, Malaysia.

Sementara itu, Malaysia juga akan menghadapi lawan yang sama dengan Thailand. Sedangkan, Vietnam akan menghadapi India dan sesama negara ASEAN, Singapura.

Berikut lawan-lawan negara mapan Asia Tenggara:

Thailand: Tajikistan, Trinidad & Tobago, Malaysia

Malaysia: Tajikistan, Trinidad & Tobago dan Thailand

Vietnam: India dan Singapura

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini