Share

Lakukan Tindakan Tak Terpuji hingga Diusir Wasit, Darwin Nunez Dapat Wejangan dari Virgil van Dijk

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 16 Agustus 2022 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 45 2649216 lakukan-tindakan-tak-terpuji-hingga-diusir-wasit-darwin-nunez-dapat-wejangan-dari-virgil-van-dijklakukan-tindakan-tak-terpuji-hingga-diusir-wasit-darwin-nunez-dapat-wejangan-dari-virgil-van-dijk-cNBsIABIEl.JPG Virgil van Dijk beri wejangan kepada Darwin Nunez yang diusir wasit di laga Liverpool vs Crystal Palace (Foto: Reuters)

BEK senior Liverpool, Virgil va Dijk cukup prihatin atas apa yang menimpa Darwin Nunez di lanjutan Liga Inggris 2022-2023 kontra Crystal Palace, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB tadi. Pemain berpaspor Belanda itu pun langsung memberikan nasihat kepada Darwin Nunez, agar tak mengulangi perbuatannya di kemudian hari.

Ya, sebagaimana diketahui sebelumnya, Darwin Nunez melakukan tindakan tak terpuji ningga diganjar kartu merah. Dirinya ketahuan menanduk bek tengah Crystal Palace, Joachim Andersen di laga Liverpool vs Crystal Palace pada menit ke-57.

Darwin Nunez

Hal itu sangat merugikan Liverpool. The Reds -julukan Liverpool- harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain dan gagal merebut poin penuh pertama di Liga Inggris 2022-2023.

Terlebih lagi, Darwin Nunez akan dijatuhi larangan bermain di tiga laga kedepan karena kartu merah langsung. Rekan setimnya, Virgil van Dijk pun kemudian memberikan wejangan agar Darwin Nunez tidak mengulangi perbuatannya.

β€œDia harus mengendalikan dirinya, tentu saja, dia harus mengatur dirinya sendiri, hal-hal seperti ini (provokasi bek lawan) biasa terjadi, terutama di Liga Inggris,” kata Virgil van Dijk dilansir Daily Mail, Selasa (16/8/2022).

β€œDia kecewa, dan mungkin juga kecewa dengan dirinya sendiri, tapi itu adalah pembelajaran, dan jelas kami akan selalu mendukungnya, semoga itu tidak akan pernah terjadi lagi,” tambahnya.

Melalui tayangan ulang pertadingan, Joachim Andersen memang terus menempel ketat Darwin Nunez. Pemain anyar yang didatangkan dari Benfica itu pun tidak leluasa bergerak mencari ruang dan menerima aliran bola.

Liverpool vs Crystal Palace

Namun, tidak hanya membayang-bayangi, Joachim Andersen juga meprovokasi Darwin Nunez. Emosi Darwin Nunez pun tidak mampu dikontrol, Joachim Andersen kemudian tumbang ditanduk oleh pemain asal Uruguay tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini