Share

Massimiliano Allegri Beberkan Dua Target Awal Juventus di Liga Italia 2022-2023

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 47 2648250 massimiliano-allegri-beberkan-dua-target-awal-juventus-di-liga-italia-2022-2023-KIfUm0GFNk.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus dipastikan siap menyambut Liga Italia 2022-2023. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bahkan sudah memberikan dua target kepada timnya di paruh pertama musim 2022-2023, yakni berada di empat besar dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tim berjuluk si Nyonya Tua itu akan memulai perjuangannya di musim ini. Pada dini hari nanti, Selasa 16 Agustus 2022, Juventus akan menjamu Sassuolo di Juventus Stadium dalam pekan pertama Liga Italia 2022-2023.

Tentu saja ini menjadi ujian bagi Juventus apakah dengan kedalaman skuad saat ini mereka mampu tampil kompetitif. Mengingat kita tahu banyak nama baru seperti Angel Di Maria, Filip Kostic, Gleison Bremer, dan Paul Pogba.

Juventus di pramusim 2022

Pastinya dengan tambahan amunisi tersebut Juventus ingin tampil lebih kompetitif dibanding musim lalu. Dimana mereka kalah saing dengan Inter Milan dan AC Milan dalam perebutan gelar Scudetto.

Allegri pun tidak terlalu ambisius dalam mematok target. Pasalnya, mereka punya saingan cukup sulit yang mana salah satunya AS Roma yang juga sangat aktif di bursa transfer. Juru taktik asal Italia itu pun membeberkan dua target yang harus dicapai Juventus pada bulan November.

“Inter dan Milan ada di depan yang lainnya, saya penasaran dengan Roma, saya kira mereka bekerja dengan pintar dengan merekrut pemain yang tepat,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Senin (15/8/2022).

“Musim ini, kami punya dua target untuk dicapai sebelum jeda pada bulan November. Ada di antara empat besar agar bisa bersaing untuk gelar juara di paruh kedua musim dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kami menghadapi 21 pertandingan, jadi kami harus tampil baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Allegri menilai kalau saat ini skuadnya cukup baik. Rekrutan pemain yang mereka lakukan juga berada di jalur positif. Namun dirinya menilai kalau perjuangan Juventus untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar tidak mudah.

Massimiliano Allegri

“Klub bekerja dengan baik, menggantikan mereka yang pergi. Musim lalu bagus, kami tidak bisa menang hanya karena kami disebut Juventus. Ini tidak bekerja seperti ini. Ada perubahan generasi,” imbuhnya.

“Musim lalu kami finis 16 poin di belakang Milan, kami butuh kesabaran dan kerja keras untuk sampai ke sana. Kami harus mengincar gelar, mengetahui bahwa ada tim lain yang musim lalu lebih baik dari kami. Sederhana dan dalam hidup, kita harus praktis,” tambah Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini