Share

Manchester United Babak Belur Dihajar Brentford, Rio Ferdinand Pasang Badan untuk Erik Ten Hag

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 45 2647782 manchester-united-babak-belur-dihajar-brentford-rio-ferdinand-pasang-badan-untuk-erik-ten-hag-kVcU56yK9X.jpg Erik Ten Hag kala mendampingi Manchester United berlaga. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, pasang badan untuk Erik Ten Hag usai rentetan hasil buruk yang diterima Setan Merah -julukan Man United- pada Liga Inggris 2022-2023. Teranyar, Man United babak belur dihajar Brentford 0-4.

Seperti diketahui, Manchester United telah menelan kekalahan dari Brentford dengan skor 0-4. Pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 itu berlangsung di Stadion Gtech Community, Minggu 14 Agustus 2022 dini hari WIB.

Erik Ten Hag

Gol kemenangan Brentford dicetak oleh Josh Dasilva (10’), Mathias Jensen (18’), Ben Mee (30’), dan Bryan Mbeumo (35’). Sementara itu, tim besutan Erik ten Hag kesulitan untuk mencetak gol di laga ini.

BACA JUGA: David De Gea Beberkan Masalah Utama Manchester United hingga Tampil Buruk di Dua Laga Awal Liga Inggris 2022-2023

Sebelumnya, Manchester United juga menelan hasil minor pada pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Cristiano Ronaldo dkk dibungkam Brighton 1-2 di Old Trafford.

Meski begitu, Ferdinand mengaku tidak peduli dengan para pemain Setan Merah yang tampil buruk. Justru, ia mengasihani Ten Hag yang menjadi bulan-bulanan fans Manchester United.

BACA JUGA: Gerah dengan Sikap Cristiano Ronaldo, Manchester United Mulai Pertimbangkan untuk Putus Kontrak

"Saya sebenarnya tidak merasa kasihan pada para pemain, saya merasa kasihan pada Ten Hag. Dia datang dengan alasan palsu," ungkap Ferdinand, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (15/8/2022).

Selain itu, Ferdinand juga membela Ten Hag di tengah hasil buruk Manchester United. Menurutnya, hal itu tak lepas dari keinginan Ten Hag untuk mendatangkan beberapa pemain anyar, namun pihak klub lambat untuk segera mengabulkan permintaannya.

"Dia (Ten Hag) mengharapkan pemain baru. Orang-orang mengeluh kepada Cristiano Ronaldo. Tapi, dia mengharapkan pemain baru juga," tegas Ferdinand.

"Ten Hag mungkin berpikir, 'Saya telah dijual boneka di sini, saya tidak tahu saya berjalan ke ini'," tambahnya.

Brentford vs Manchester United

Di sisi lain, Ferdinand juga menilai bahwa para pemain Manchester United yang saat ini tidak memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Hal itu tidak sejalan dengan harapan pelatih asal Belanda tersebut.

"Para pemain tidak memiliki standar yang diharapkan, sesederhana itu. Hasil memberitahu kita. Dan bukan hanya hasil selama satu atau dua bulan, ini sudah lama sekali," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini