Share

Gabriel Jesus Menggila, Arsenal Unggul 2-0 atas Leicester City di Babak Pertama

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 45 2647347 gabriel-jesus-menggila-arsenal-unggul-2-0-atas-leicester-city-di-babak-pertama-1UpEu985iD.jpg Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

LAGA babak pertama Arsenal vs Leicester City di pekan ke-2 Liga Inggris 2022-2023 sudah diketahui. Hasilnya, The Gunners -julukan Arsenal- kini unggul 2-0 atas Leicester.

Bermain di Stadion Emirates, Sabtu (13/8/2022) malam WIB, dua gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Jesus. Dia tampil menggila sehingga mampu membawa Arsenal unggul meyakinkan di babak pertama.

Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua kesebelasan langsung bermain dengan tensi cepat sejak awal. Leicester mendapat peluang lebih dulu di menit ketiga lewat sontekan Wesley Fofana. Namun sayang, sontekannya itu masih bisa ditepis oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Setelah jual beli serangan, Arsenal pun akhirnya mendapat peluang emas di menit ke-19 lewat sundulan Granit Xhaka. Namun sialnya, sundulannya itu masih harus membentur tiang gawang Leicester.

BACA JUGA: Pilih Gabung Chelsea, Raheem Sterling Blak-blakan Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City

Hingga akhirnya, The Gunners membuka keran golnya di menit ke-23. Tendangan yang dilesatkan Gabriel Jesus membuat kiper Leicester, Danny Ward, tak berkutik. Arsenal pun unggul sementara dengan skor 1-0.

Jesus lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 setelah sundulannya tidak bisa dihadang oleh Danny Ward. Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Jesus nyaris saja cetak hattrick. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga mampu ditepis oleh Ward.

Pada menit ke-42, Leicester punya peluang untuk memperkecil ketertinggalannya karena Jamie Vardy terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit tidak memberikan hadiah penalti setelah melakukan peninjauan lewat VAR. Hasilnya, Arsenal unggul 2-0 atas Leicester di babak pertama.

Laga Arsenal vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023. Foto: Reuters

Berikut Susunan Pemain Arsenal vs Leicester City:

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Ben White, Saliba, Gabriel Magalhaes, Zinchenko; Odegaard, Partey, Xhaka; Saka, Martinelli, Gabriel Jesus

Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (5-4-1): Ward; Castagne, Fofana, Evans, Amartey, Justin; Tielemans, Ndidi, Maddison, Dewsbury-Hall; Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini