Share

Profil Biodata dan Agama Kafiatur Rizky, Gelandang Andalan Timnas Indonesia U-16

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645604 profil-biodata-dan-agama-kafiatur-rizky-gelandang-andalan-timnas-indonesia-u-16-wTDp9XYQ0h.jpg Profil Biodata dan Agama Kafiatur. (Foto: PSSI)

PROFIL biodata dan agama Kafiatur Rizky akan dibahas di artikel ini. Nama Kafiatur mulai terdengar sejak penampilan apiknya bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 berhasil pimpin puncak klasemen Grup A dan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Sedangkan posisi kedua diduduki oleh Vietnam. Keduanya sama-sama memperoleh enam poin, namun Vietnam kalah akibat berbeda selisih gol.

Saat bermain di Grup A Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 mampu melahap tiga laga dengan kemenangan. Salah satu laga terbaik mungkin ketika skuad Garuda Asia menang 9-0 atas Singapura U-17. Pertandingan tersebut berjalan dengan ketat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dari sembilan gol yang diraih Timnas Indonesia U-16, para pemain yang menciptakan gol adalah Muhammad Nabil Asyura dengan mencetak tiga gol dan Muhammad Kafiatur Rizky sebanyak 2 gol. Kemudian disusul oleh Mokhammad Hanif Ramadhan, Waliy Marifat Muhammad Rizky Afrizall, dan I Komang Ananta Krisna Putra yang masing-masing menyumbang satu gol kemenangan.

Kafiatur Rizky

Kali ini Okezone akan mengupas profil biodata dan agama Kafiatur Rizky sang gelandang yang berhasil mencetak dua gol di laga tersebut.

Berikut Profil Biodata Dan Agama Kafiatur Rizky

Nama : Muhammad Kafiatur Rizky

Posisi: Gelandang Tengah

Memiliki nama lengkap Muhammad Kafiatur Rizky, awalnya ia bergabung dengan Borneo FC atau biasa disebut Boerner Samarinda yang markasnya terletak di kota Samarinda, Kalimantan Timur sejak Januari 2021 lalu. Berkat permainannya yang mengagumkan ia ditunjuk untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16 di 2022.

Pada pertandingan di Piala AFF U 16 2022 yang digelar Rabu 3 Agustus 2022 mengharumkan nama Kafiatur Rizky. Ia berhasil menjadi top skor kedua dari kemenangan Indonesia melawan Singapura dengan Kemenangan 9-0.

Nama Kafiatur Rizky berada dibawah Nabil Asyura, yang mana Nabil Asyura menyumbang 3 gol dan Kafiatur Rizky 2 gol. Pemain gelandang tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke 34 dan menit ke 42 pada babak pertama

Sementara itu, Timnas U-16 Indonesia akan tetap mengandalkan Arkan Kaka sebagai penyerang di laga Piala AFF 2022.

Pada laga melawan Vietnam Sabtu 6 Agustus 2022 memang terbilang lebih berat daripada melawan Filipina dan Singapura. Namun itu menghilangkan motivasi Kafiatur Rizky untuk terus semangat berjuang membela tanah air.

Pada sesi latihan di Stadion UNY, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kafiatur Rizky menyatakan semua berjalan dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini