Share

Musim Panas di Korea Selatan Mirip di Indonesia, Asnawi Mangkualam Yakin Performanya Konsisten

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2644060 musim-panas-di-korea-selatan-mirip-di-indonesia-asnawi-mangkualam-yakin-performanya-konsisten-E0yWu4UUsa.jpg Asnawi Mangkualam yakin performanya semakin baik karena suhu udara di Korea Selatan mirip di Indonesia. (Foto: @ansan_greeners_fc)

SUHU udara di Korea Selatan yang sedang masuk musim panas membahagiakan Asnawi Mangkualam. Karena mirip suhunya dan suasananya di seperti di Indonesia, Asnawi yakin hal itu bisa bantu dirinya tampil konsisten bersama Ansan Greeners.

Bek kanan Timnas Indonesia itu mengaku nyaman bermain saat musim panas di Korea Selatan karena suhunya mirip di Indonesia. Hal itu turut membantunya untuk menampilkan performa terbaiknya.

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam mendadak menjadi bintang baru di Ansan Greeners. Pemain berusia 22 tahun itu selalu menjadi starter dalam tujuh laga terakhir.

Hebatnya, Asnawi berhasil melesakkan dua gol dalam empat penampilan terakhirnya. Terkini, Asnawi membawa Ansan bangkit menahan imbang Seoul E-Land dengan skor 2-2 usai tertinggal 0-2 dalam lanjutan K-League 2, Sabtu 6 Agustus 2022.

Asnawi mengatakan performa apiknya itu karena faktor suhu. Eks pemain PSM Makassar itu menyebut bahwa musim panas di Korea Selatan memiliki suhu yang mirip dengan di Indonesia.

Oleh karena itu, Asnawi pun yakin bisa konsisten tampil bagus pada laga-laga selanjutnya. Dirinya merasa lebih nyaman bermain di cuaca hangat ketimbang dingin.

Asnawi Mangkualam

“Cuaca di Korea menjadi sangat panas dan lembab akhir-akhir ini, mirip dengan cuaca di Indonesia, jadi sepertinya performa saya akan semakin baik,” kata Asnawi dilansir Goal Korea, Senin (8/8/2022).

“Permainan saya adalah gaya agresif di Indonesia, saya mencoba membawa hal itu ke Korea, sehingga performa saya bisa keluar,” tambahnya.

Saat ini, Ansan Greeners masih berada di peringkat ke–9 klasemen sementara K-League 2. Diharapkan Asnawi Mangkualam bisa terus menampilkan performa konsistennya agar mampu membawa Ansan Greeners menanjak papan klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini