Share

5 Alasan Timnas Indonesia U-16 Cocok Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Nomor 1 Mudahkan Jalan ke Final

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2643702 5-alasan-timnas-indonesia-u-16-cocok-lawan-malaysia-di-semifinal-piala-aff-u-16-2022-nomor-1-mudahkan-jalan-ke-final-od9nxvi0BR.jpg 5 Alasan Timnas Indonesia U-16 Cocok Lawan Malaysia di Semifinal Paial AFF U-16 2022. (Foto: Instagram/famalaysia)

5 alasan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 cocok lawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2022 bakal dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui saat ini Timnas Indonesia U-16 masih menunggu siapa lawan mereka di semifinal.

Satu hal yang pasti, lawan yang akan dihadapi adalah juara Grup C dan saat ini ada tiga tim, yakni Malaysia U-16, Myanmar U-16, dan Kamboja U-16 sedang bersaing untuk menjadi pemimpin di grup tersebut. Malaysia U-16 disebut-sebut menjadi lawan terbaik untuk skuad Garuda Asia. Lantas karena apa?

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia U-16 Cocok Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 2022:

5. Bisa Jadi Pelajaran yang Berharga

Timnas Indonesia U-16

Indonesa dan Malaysia merupakan negara tetangga yang kerap kali saing berjumpa di kompetisi sepakbola. Tentunya bagi para penggawa muda Timnas Indonesia U-16, melawan Malaysia bisa menjadi pelajaran berharga.

Jika nantinya berjumpa lagi di level yang berbeda, baik itu U-19, U-23 atau pun senior, para penggawa Timnas Indonesia U-16 saat ini sudah mengetahui karakter permainan Malaysia.

4. Malaysia U-16 Tidak Terlalu Kuat

Myanmar U-16 vs Malaysia U-16

Tentunya Timnas Indonesia U-16 mengincar kemenangan saat tampil di semifinal. Jika boleh memilih, Malaysia bisa dikatakan lawan yang tidak terlalu sulit.

Terbukti dari dua laga, Malaysia baru menang satu kali dan imbang saat melawan Myanmar. Skuad Malaysia tersebut mungkin bisa diatasi oleh Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

3. Bakal Seru karena Memiliki Sejarah Panjang

Timnas Indonesia U-16

Malaysia dan Indonesia merupakan musuh bebuyutan di di sepakbola. Setiap kali dua negara itu berjumpa tak hanya kemenangan yang dipikirkan, tapi juga gengsi.

Meski yang nantinya akan tampil adalah timnas U-16, tetap saja ada gengsi dari kedua pendukung negara tersebut. Jadi, dapat dipastikan jika Timnas Indonesia U-16 bertemu Malaysia, pertandingan akan berlangsung seru.

2. Semakin Sempurnakan Jalan ke Final

Timnas Indonesia U-16

Seperti yang dikatakan di atas, Malaysia adalah lawan yang memiliki sejarah panjang dengan Indonesia. Andai bisa menang, tentu hal itu menjadi modal yang amat baik untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri para pemai Timnas Indonesia U-16.

Apalagi di final nanti ada peluang Timnas Indonesia U-16 akan berjumpa Thailand. Tentu kepercayaan diri yang tinggi amat dibutuhkan.

1. Bima Sakti Sudah Pelajari Permainan Malaysia

Bima Sakti

Bima Sakti mengaku sudah memantau siapa saja lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-16, salah satunya adalah Malaysia. Ia mengatakan sudah melihat permainan Malaysia U-16 dari video-video yang sudah dikumpulkan timnya.

Dengan sudah mengetahui permainan Malaysia, Bima Sakti tentu akan semakin mudah meracik strategi. Hal itu juga akan semakin memperbesar peluang Timnas Indonesia U-16 untuk menang.

"Semua (calon) lawan bagus ya. tadi malam Vietnam juga bagus (banyak organisasi permainan), tinggal nunggu bagaimana Malaysia sama Myanmar,” kata Bima Sakti di konferensi pers usai laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam.

"Mereka punya kekuatan tersendiri, punya kelebihan sendiri, yang pasti kita sudah punya modal video-video mereka. Akan kita lihat akan kita evaluasi. Mana celah yang bisa kita manfaatkan,” tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini