Share

Erling Haaland Menggila di Laga Debut Liga Inggris, David Moyes: Bakal Jadi Pemain Luar Biasa!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 09 Agustus 2022 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 45 2643981 erling-haaland-menggila-di-laga-debut-liga-inggris-david-moyes-bakal-jadi-pemain-luar-biasa-tbsS5IeJPd.jpg Erling Haaland di laga West Ham United vs Manchester City pada Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih West Ham, David Moyes, takjub menyaksikan penampilan penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland, di laga debutnya pada Liga Inggris. Mendapati Haaland sukses mencetak dua gol (brace) dalam laga melawan West Ham United, Moyes yakin dia akan menjadi pemain luar biasa ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Man City sukses meraih kemenangan atas West dalam laga yang digelar di London Stadium, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Laga berakhir dengan skor 2-0 berkat gol Haaland.

Erling Haaland

Moyes di satu sisi kecewa karena timnya kalah. Tapi, dia dibuat kagum oleh penampilan Erling Haaland.

BACA JUGA: Guardiola Tak Peduli Erling Haaland Frustrasi Gagal Cetak Hattrick dalam Laga Debutnya di Liga Inggris

Pemain seharga Rp4,6 triliun itu menyumbangkan kedua gol yang sekaligus menjadi gol perdananya di Liga Inggris. Gol pertama dilesatkan melalui titik penalti setelah pergerakannya membuat bek West Ham melanggar di area terlarang.

BACA JUGA: Menggila di Laga Debut Liga Inggris, Erling Haaland Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry

Haaland menambahkan gol kedua menyusul umpan terobosan Kevin De Bruyne yang luar biasa. Itu adalah gol kedua Haaland yang secara khusus membuat Moyes terkesan.

"Yah, saya tidak benar-benar ingin berbicara tentang pemain tim lain, tetapi kami melihatnya dari kejauhan dan sepertinya dia akan menjadi pemain yang luar biasa," kata Moyes, kepada Sky Sports setelah pertandingan dikutip laman Manchestereveningnews, Selasa (9/8/2022)

“Kami melihatnya melakukan hal yang sama melawan Liverpool di Community Shield, kami membicarakannya, dia sangat cepat, ditambah kualitas yang dimiliki De Bruyne melakukan operan, saya pikir kami harus menghentikannya,” lanjutnya.

Erling Haaland

Setelah gol kedua itu, Haaland sebenarnya bisa saja mencetak hattrick. Namun, Haaland menyia-nyiakan beberapa peluang di babak kedua sebelum digantikan oleh Julian Alvarez.

Kemenangan itu membuat Man City memulai musim baru dengan kemenangan untuk pertama kalinya sejak 2020. Pada musim lalu, mereka kalah dari Tottenham pada laga pembuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini