Share

Guardiola Tak Peduli Erling Haaland Frustrasi Gagal Cetak Hattrick dalam Laga Debutnya di Liga Inggris

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 45 2643840 guardiola-tak-peduli-erling-haaland-frustrasi-gagal-cetak-hattrick-dalam-laga-debutnya-di-liga-inggris-xQHdTunBcH.jpg Erling Haaland di laga West Ham United vs Manchester City pada Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland, belum puas hanya mencetak dua gol (brace) dalam laga debutnya di Liga Inggris 2022-2023 melawan West Ham United. Mendapati Haaland frustrasi dengan kegagalannya mencetak hattrick di laga tersebut, pelatih Man City, Josep Guardiola, mengaku tak peduli.

Sebagaimana diketahui, The Citizens -julukan Man City- menekuk The Hammers -julukan West Ham- dengan skor 2-0 di Stadion London, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Pada laga itu, Man City yang tampil dominan sukses meraih tiga poin melalui dua gol (brace) Erling Haaland.

Erling Haaland

Meski telah mencetak brace, Haaland mengaku frustrasi lantaran seharusnya bisa mencetak hattrick jika tidak diganti. Sebab itu, ia merasa sedikit kecewa lantaran Guardiola menariknya keluar dari lapangan.

BACA JUGA: Erling Haaland Samai Rekor Sergio Aguero, Ini 2 Catatan Apik yang Diukirnya di Laga Debut Liga Inggris 2022-2023

"Jika Anda melihat Gundogan, tepat sebelum saya pergi (diganti), saya seharusnya sudah ada di sana (untuk mencetak gol ketiga). Jadi, itu agak buruk, tapi begitulah,” ungkap Haaland, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA: Menggila di Laga Debut Liga Inggris, Erling Haaland Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry

Namun begitu, Guardiola justru tidak memberikan respons positif mengenai rasa frustasi Haaland. Bahkan, ia mengaku tidak peduli jika Haaland tidak mencetak hattrick.

"Saya tidak peduli," tegas Guardiola.

Pasalnya, Guardiola ingin mengutamakan kemenangan bagi Man City. Bukan sekadar mencetak banyak gol untuk Haaland. Terlebih, semua pemain Man City, termasuk Julian Alvarez, disebut membutuhkan waktu bermain.

"Saya ingin memenangkan pertandingan dan Julian pantas bermain," kata Guardiola.

Josep Guardiola

"Saya ingin semua orang terlibat. Ini bisnis, bisnis adalah mencetak gol, gol membantu memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

"Saya tidak tahu berapa banyak gol yang akan dia (Haaland) cetak untuk membantu menang. Liga Inggris tetapi berada di sana, konsisten seperti kami di empat, lima tahun terakhir," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini