Share

Erik Ten Hag Beri Kode Mainkan Cristiano Ronaldo sebagai Starter di Laga Brentford vs Manchester United

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 45 2643759 erik-ten-hag-beri-kode-mainkan-cristiano-ronaldo-sebagai-starter-di-laga-brentford-vs-manchester-united-AasMj5UMvo.jpg Cristiano Ronaldo bisa jadi starter di laga Brentford vs Manchester United. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

PELATIH Manchester United, Erik Ten Hag, memberi kode memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter saat Manchester United bertandang ke markas Brentford di pekan kedua Liga Inggris 2022-20223, Sabtu 13 Agustus 2022 malam WIB. Erik Ten Hag menyebut kondisi fisik Cristiano Ronaldo bakal membaik minggu depan sehingga berpotensi turun sejak awal laga.

Semalam, Manchester United tumbang 1-2 dari Brighton & Hove Albion di pekan perdana Liga Inggris 2022-2023. Kemenangan Brighton didapat melalui brace Pascal Gross (30’, dan 39’). Sementara itu, Manchester United hanya bisa membalas satu bola lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68’).

Cristiano Ronaldo

Menariknya, Cristiano Ronaldo dicadangkan pada laga tersebut. Cristiano Ronaldo dimasukkan pada menit ke-53 untuk menggantikan Fred saat Manchester United tertinggal 0-2 dari Brighton.

"Di babak kedua, kami lebih menguasai lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik," kata Erik Ten Hag, dilansir dari Sky Sports, Senin (8/8/2022).

“Kemudian kami menciptakan (gol) dan Rashford memiliki dua peluang yang sangat bagus. Sayang sekali kami tidak mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2," sambung pelatih asal Belanda ini.

Erik Ten Hag menjelaskan alasan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Penyebabnya karena eks pemain Real Madrid itu masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya. Sekadar diketahui, Cristiano Ronaldo telat bergabung dengan skuad Manchester United karena ada urusan keluarga.

“Ini (kebugaran Ronaldo) membutuhkan waktu, Anda tidak bisa memaksanya. Dia telah menjalani satu minggu pelatihan. Ia harus berbuat lebih banyak untuk tampil lebih bugar,” kata Erik Ten Hag.

 Cristiano Ronaldo

“Ia memiliki waktu 35-40 menit untuk tampil. Sekarang kami punya waktu satu minggu dan dia akan lebih baik minggu depan," jelas Ten Hag.

Menarik menanti apakah Cristiano Ronaldo akan tampil sebagai starter di laga Brentford vs Manchester United, atau malah CR7 angkat kaki dari Stadion Old Trafford sebelum pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 dimulai?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini