Share

Kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion, Erik Ten Hag Sesali Buruknya Permainan Manchester United

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 01:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 45 2643661 kalah-1-2-dari-brighton-hove-albion-erik-ten-hag-sesali-buruknya-permainan-manchester-united-IiA9gGvlkf.JPG Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menyesali hasil kekalahan 1-2 dari pertandingan kontra Brighton & Hove Albion di laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Pasalnya ia melihat anak buahnya bermain sangat buruk hingga dengan mudah dibobol oleh tim tamu.

Bermain di Old Trafford, Manchester United mencoba mendominasi pertandingans sejak awal. Kendati begitu, mereka justru kebobolan dua gol langsung dalam kurun waktu sembilan menit di pertengahan babak pertama.

Kemenangan Brighton dipersembahkan oleh dua gol Pascal Gross (30โ€™, 39โ€™) yang berhasil merobek gawang David De Gea. Pada babak kedua, The Red Devils -julukan Man United- akhirnya berhasil mempertipis kedudukan lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68โ€™). Namun setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Manchester United vs Brighton

Usai pertandingan, Ten Hag mengungkapkan terlalu banyak kesalahan yang dibuat oleh anak asuhnya dalam pertandingan itu. Pelatih asal Belanda itu kecewa The Red Devils terlalu mudah kebobolan.

โ€œPertama-tama saya kecewa itu jelas. Kami harus mengambil pelajaran. Kami bisa lebih baik dalam menguasai bola, membuat terlalu banyak kesalahan mudah. Juga di luar penguasaan bola, adalah gol yang seharusnya tidak mereka (Brighton) cetak,โ€ ungkap Ten Hag dikutip dari BBC Internasional, Senin (8/8/2022).

โ€œBrighton adalah tim yang bagus tetapi saya melihat ke tim saya dan kami seharusnya melakukan hal-hal yang lebih baik dan saya pikir tidak perlu memberikan dua gol mudah jika kami lebih baik dalam menguasai bola dan membuat keputusan yang lebih baik, tidak hanya dengan keterampilan teknis tetapi dengan pilihan kami dan kemudian kami bisa mendominasi permainan,โ€ tambahnya.

Kendati begitu, Ten Hag mengatakan timnya bermain cukup baik di babak kedua. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu senang The Red Devils mampu mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

Erik Ten Hag

โ€œ(Di babak kedua) saya melihat tim yang bersatu, yang bertarung dan juga menciptakan peluang. Kami kembali dalam permainan tetapi itu juga tentang eksekusi, saya pikir kami memiliki peluang yang sangat bagus dengan (Marcus) Rashford. Setidaknya kami menciptakan peluang,โ€ tambah Ten Hag.

Selanjutnya Man United akan bertandang ke markas Brentford di laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 23.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini