Share

Trofi Joan Gamper: Xavi Hernandez Prediksi Pumas UNAM Bisa Sulitkan Barcelona

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 51 2643493 trofi-joan-gamper-xavi-hernandez-prediksi-pumas-unam-bisa-sulitkan-barcelona-i6yeAUoLdz.jpg Xavi Hernandez sebut Pumas UNAM akan menyulitkan Barcelona. (Foto: situs resmi klub)

BARCELONA akan kedatangan klub asal Meksiko, Pumas UNAM dalam tajuk trofi Joan Gamper Senin (8/8/2022) dini hari WIB. Xavi Hernandez merasa, Pumas bisa menyulitkan tim asuhannya dan akan menjadi uji coba yang baik.

Melawan Pumas UNAM di Trofi Joan Gamper akan menjadi ajang laga pramusim terakhir Barcelona sebelum memulai kiprah di Liga Spanyol 2022-2023 melawan Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Xavi Hernandez

Kemenangan dari Pumas UNAM diprediksi akan menambah motivasi La Blaugrana -julukan Barcelona- untuk mendapatkan hasil bagus dari Rayo Vallecano.

Sementara menjelang laga nanti, Xavi mengakui Los Universitarios -julukan Pumas UNAM- adalah tim yang bermain dengan tempo tinggi dan akan membuat timnya kesulitan. Ia menilai Pumas memiliki pemain dan pelatih bagus, serta dengan kehadiran Dani Alves yang notabene mantan pemain Barca, membuat mereka sulit untuk dikalahkan oleh Barcelona.

“Pumas adalah lawan dengan tempo tinggi. Merupakan tim yang tidak ketinggalan ritme pertandingan, mereka memiliki pemain dan pelatih yang bagus, selain memiliki pemain seperti Dani Alves dan Salvio, mereka juga akan menjadi lawan yang sulit dan sengit," kata Xavi dilansir dari Barca Universal, Minggu (7/8/2022).

Xavi Hernandez

Pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan akan melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Pumas. Selain itu, ia menjelaskan sudah berbicara dengan presiden Barcelona, Joan Laporta untuk memberikan salam perpisahan kepada Alves.

"Kami berada di akhir persiapan kami, akan baik untuk merotasi para pemain, serta mengucapkan selamat tinggal kepada Dani Alves, ia telah banyak membantu kami dalam beberapa bulan terakhir. Ia pantas mendapatkan kehormatan, saya berbicara dengan presiden juga, Alves layak mendapatkannya," ucapnya.

Dani Alves resmi meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2022, setelah kembali bergabung dengan La Blaugrana pada Januari 2022. Selepas pergi dari Camp Nou, pemain asal Brasil itu memutuskan untuk bergabung dengan Pumas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini