Share

Xavi Hernandez Puas dengan Kinerja Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 46 2643444 xavi-hernandez-puas-dengan-kinerja-barcelona-di-bursa-transfer-musim-panas-2022-gItiRz2fOg.jpg Xavi Hernandez bersama rekrutan anyar, Raphinha. (foto: Twitter/FCBarcelona)

BURSA transfer musim panas 2022 bagi Barcelona terasa menyenangkan. Sang pelatih, Xavi Hernandez, mengaku puas dengan pembelian anyar timnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. La Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil mendatangkan pemain-pemain kelas dunia, seperti Andreas Christensen , Franck Kessie, Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski.

Barcelona

(Robert Lewandowski salah satu pemain yang berhasil didatangkan Barcelona. Foto: Twitter/FCBarcelona)

Selain itu, bursa transfer Barcelona tampaknya belum selesai. Mereka dikabarkan akan mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea. Mereka sedang berpacu dengan waktu sebelum bursa transfer ditutup.

Selain mendatangkan pemain baru, Barcelona pun berhasil mengamankan tanda tangan Ousmane Dembele dan Sergi Roberto untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Sementara itu, Xavi menilai dengan kedatangan lima pemain baru membuat Barcelona semakin kuat untuk tampil di musim 2022/2023. Ia menjelaskan tim asuhannya juga mendapatkan hasil bagus selama pramusim dan menjadi modal untuk meraih kemenangan di laga pembuka Liga Spanyol musim ini.

"Tim ini sangat bagus, kami memiliki perasaan yang sangat baik dari sesi latihan. Semua orang berlatih dengan sangat baik, dengan intensitas, dengan ritme yang bagus. Tur (pramusim) sangat positif. Kami telah berlatih minggu ini dalam cuaca panas, tetapi itulah yang harus kami lakukan," kata Xavi dilansir dari Tribal Football, Minggu (7/8/2022).

Xavi Hernandez

Pelatih asal Spanyol itu merasa puas dengan kinerja Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Xavi pun bertekad membawa timnya untuk mendapatkan gelar, setelah musim lalu tidak tanpa gelar.

"Target tahun ini adalah memenangi gelar dan memainkan sepak bola yang bagus. Kami ingin membuat suporter bahagia, mereka pantas mendapatkannya," jelasnya.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Pumas UNAM dalam ajang Trofi Joan Gamper di Stadion Camp Nou, Senin (7/8/2022) dini hari WIB. Kemenangan akan menambah motivasi La Blaugrana untuk menyambut laga pembuka Liga Spanyol menghadapi Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini