Share

Resmi! Georginio Wijnaldum Berlabuh ke AS Roma dari PSG

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 47 2642983 resmi-georginio-wijnaldum-berlabuh-ke-as-roma-dari-psg-t5mCZxq7eu.jpg Georginio Wijnaldum resmi gabung AS Roma dengan status pinjaman dari PSG (Foto: AS Roma)

KLUB Ibu Kota Italia, AS Roma kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim panas 2022. Kali ini, AS Roma memboyong pemain anyar dari Paris Saint-Germain (PSG), Georgino Wijnaldum.

Kepastian itu diumumkan langsung AS Roma melalui laman resmi klub, yang dilansir pada Sabtu (6/8/2022). Di AS Roma, pemain berpaspor Belanda itu bakal meneken kontrak satu tahun dengan status pemain pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim mendatang.

Gerginio Wijnaldum

“Klub dengan senang hati mengumumkan penandatanganan gelandang Georginio Wijnaldum. Wijnaldum. Ia bergabung dengan Giallorossi dengan kesepakatan pinjaman awal dari juara Prancis Paris Saint-Germain,” tulis pernyataan Roma di laman resmi klub, Sabtu (6/8/2022).

“Sebagai bagian dari kesepakatan, ada opsi untuk transfer menjadi permanen pada akhir musim 2022-23,” lanjut pernyataan tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu pun mengaku sangat senang bisa bergabung dengan AS Roma. Dia berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim besutan Jose Mourinho itu.

“Perasaan yang sangat bagus menjadi pemain AS Roma. Semua orang yang saya ajak bicara telah memberi saya umpan balik yang bagus tentang klub dan para penggemarnya,” ujar Wijnaldum.

“Saya berjanji untuk memberikan 100% dan membantu tim bersaing untuk semua target kami musim ini,” imbuhnya.

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijaldum sendiri baru satu musim berada di Les Parisiens –julukan PSG- usai direkrut dengan status bebas transfer dari Liverpool. Akan tetapi, dia sering turun dari bangku cadangan meski tampil dalam 38 laga di semua kompetisi untuk sang raksasa Liga Prancis dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist.

Terlebih lagi, eks Newcastle United itu tak masuk dalam rencana musim depan dari pelatih anyar PSG, Christophe Galtier. Alhasil, dia memutuskan untuk pergi pada musim panas ini dengan dipinjamkan ke AS Roma.

Sebagai informasi, Georginio Wijnaldum merupakan rekrutan kelima Giallorossi (julukan AS Roma) pada musim panas ini setelah Jose Mourinho lebih dulu mendatangkan Paulo Dybala, Nemanja Matic, Zeki Celik dan Mile Svilar. Georginio Wijnaldum akan menggunakan nomor punggung 25 di klub Ibu Kota Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini