Share

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Calon Kuat Lawan Timnas Vietnam di FIFA Matchday September 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2641905 media-vietnam-sebut-timnas-indonesia-calon-kuat-lawan-timnas-vietnam-di-fifa-matchday-september-2022-yg4i0q9S6z.jpg Media Vietnam sebut Timnas Indonesia dan Vietnam bisa bertemu di FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, menyebut Timnas Indonesia sebagai calon kuat lawan Timnas Vietnam di FIFA Matchday September 2022. Soha menilai Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) memprioritaskan Timnas Indonesia karena dua tim Asia Tenggara lain, Thailand dan Malaysia, akan turun di Piala Raja 2022 yang digelar di Thailand.

Timnas Vietnam tengah membidik gelar Piala AFF 2022. Untuk tampil maksimal di ajang dua tahunan tersebut, skuad Golden Star Warriors –julukan Timnas Vietnam- tidak main-main dalam memanfaatkan FIFA Matchday September 2022.

Timnas Vietnam

(Timnas Vietnam sedang mencari lawan untuk FIFA Matchday September 2022)

Kabarnya, VFF akan menggelar mini turnamen yang menggunakan sistem round Robin (semua tim saling bertemu) di FIFA Matchday September 2022. Mini turnamen ini diikuti tiga peserta, termasuk Vietnam selaku tuan rumah.

Belum diumumkan secara resmi siapa dua peserta lainnya. Namun, dikabarkan dua kontestan lainnya merupakan satu tim kuat Asia Tenggara dan satu tim kuat asal Asia.

Menariknya Soha menyebut Timnas Indoensia menjadi kandidat kuat untuk diundang mengikuti turnamen tersebut. Hal itu disebabkan karena Malaysia dan Thailand sudah lebih dulu ambil bagian di Piala Raja 2022.

“Akan ada satu tim Asia Tenggara dan satu tim Asia lainnya. Saat ini Indonesia dianggap sebagai kandidat terbesar karena Malaysia dan Thailand akan mengikuti King’s Cup 2022,” tulis Soha.

Di saat bersamaan, Timnas Indonesia direncanakan menghadapi tim peringkat 84 dunia, Curacao, di FIFA Matchday September 2022. Hal itu beberapa kali diutarakan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi

(Sekjen PSSI, Yunus Nusi)

Namun, apa pun masih bisa terjadi. Jika laga kontra Curacao batal terlaksana, mini turnamen di Vietnam bisa menjadi alternatif bagi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini