Share

Sempat Terlibat Adu Mulut di Lapangan, Erik ten Hag Kini Tantang Cristiano Ronaldo Buktikan Kualitas Bersama Manchester United

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 45 2641756 sempat-terlibat-adu-mulut-di-lapangan-erik-ten-hag-kini-tantang-cristiano-ronaldo-buktikan-kualitas-bersama-manchester-united-PZvWJHEEDF.jpg Cristiano Ronaldo ditantang uji kualitas oleh Erik ten Hag (Foto: Reuters)

AKSI adu mulut antara pelatih Manchester United, Erik ten Hag dengan megabintang Cristiano Ronaldo pada uji coba pramusim 2022, sempat menyita perhatian publik. Buntut dari adu mulut tersebut membuat kabar Cristiano Ronaldo hengkang dari Old Trafford kembali merebak ke permukaan.

Mengenai hal itu, Erik ten Hag sebenarnya tidak ambil pusing. Sebaliknya, pelatih berkepala plontos itu kini menantang Cristiano Ronaldo untuk membuktikan kualitasnya sebagai seorang megabintang Manchester United di lapangan.

Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui sebelumnya, aksi adu mulut itu terjadi ketika Manchester United bersua Rayo Vallecano di uji coba pramusim 2022, Minggu, 31 Juli 2022. Bahkan, Cristiano Ronaldo yang ditarik keluar usai jeda babak pertama, langsung meninggalkan Old Trafford sebelum pertandingan belum berakhir.

Hal itu membuat publik kembali bertanya soal masa depan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Erik ten Hag memastikan bahwa isu tersebut sangat biasa di dunia sepakbola.

"Saya tidak frustasi sama sekali dengan hal itu," ucap Erik ten Hag dilansir dari Sky Sport, Kamis (4/8/2022).

Dia justru menantang Cristiano Ronaldo untuk membuktikan kualitasnya demi menunjukkan kontribusinya di Manchester United. Hal itu ditujukan agar bisa membawa tim itu bangkit pada musim 2022-2023.

β€œDia adalah pemain sepak bola yang fantastis dan dia telah membuktikannya berkali-kali. Akan tetapi, Anda selalu dinilai dari apa yang tampilkan sekarang dan bagaimana kinerja sekarang,” ucapnya.

Erik ten Hag

Lebih lanjut, Erik ten Hag mengatakan Cristiano Ronaldo pasti bisa membuktikan itu. Namun, dia harus melakukan persiapan karena tidak mengikuti seluruh rangkaian pramusim.

"Saya pikir dia bisa. Itu dimulai dengan dia menjadi bugar karena dia baru saja memulai. Jadi, tim dan Cristiano sendiri harus membuktikannya," ucapnya.

Sebatas informasi, terlepas dari isu itu semua, Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak dengan Manchester Unitd. Pemain 37 tahun itu masih terikat sampai 30 Juni 2023.

Sementara itu, Manchester United bakal melakoni laga perdananya pada akhir pekan ini. Setan Merah akan menjamu Brighton & Hove Albion pada Minggu, 7 Agustus 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini