Share

Bukan Manchester City atau Liverpool, Ini Lawan Terberat Chelsea di Liga Inggris 2022-2023 Versi Jorginho

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 03 Agustus 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 45 2641284 bukan-manchester-city-atau-liverpool-ini-lawan-terberat-chelsea-di-liga-inggris-2022-2023-versi-jorginho-wdNBPoLrHV.jpg Jorginho kala membela Chelsea. (Foto: Instagram/@jorginhofrello)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, menatap Liga Inggris 2022-2023. Dia pun membeberkan lawan terberat Chelsea di Liga Inggris musim depan, namun bukan Manchester City atau Liverpoo.

Pada awal musim 2021-2022, Chelsea sejatinya menjadi salah satu tim unggulan untuk menantang gelar Liga Inggris. Namun, The Blues -julukan Chelsea- dilanda inkonsistensi lantaran kerap membuang-buang poin ketika memasuki pertengahan musim.

Jorginho

Parahnya lagi, Chelsea kembali meraih hasil kurang memuaskan di tur pramusim. Selain dikalahkan tim asal Amerika Serikat, Charlotte FC, Chelsea juga dibantai 0-4 oleh rival sekota, Arsenal.

BACA JUGA: Ngebet Pindah dari Manchester United, Cristiano Ronaldo Disebut Egois

Sang pelatih, Thomas Tuchel, sebelumnya sempat mengatakan bahwa timnya belum siap menatap musim depan. Sependapat dengan Tuchel, Jorginho juga menyebut bahwa timnya belum matang.

BACA JUGA: Jelang Musim 2022-2023, Liga Inggris Bakal Terapkan Aturan Offside Baru

Jika ingin bangkit, Jorginho mengatakan Chelsea harus mengevaluasi secara total dan bertempur habis-habisan. Itu sebabnya pemain asal Italia itu menyebut bahwa lawan terberat Chelsea bukan Liverpool atau Man City, melainkan diri sendiri.

“Lawan terbesar Chelsea adalah Chelsea,” kata Jorginho, dilansir Football London, Rabu (3/8/2022).

“Jika kami tidak bertarung, jika kami tidak melakukan yang lebih baik dari tahun lalu, jika kami tidak berkembang, jika kami tidak rendah hati dan sadar apa-apa yang salah dari kami, maka apa yang kami perjuangkan?” sambungnya.

Kendati demikian, Jorginho tetap antusias menatap musim depan. Bintang Timnas Italia itu tidak ingin menyia-nyiakan mimpinya yang sudah terwujud, yakni bermain di Liga Inggris.

Jorginho

“Saya sangat termotivasi untuk musim berikutnya dengan seragam ini, yang merupakan mimpi dari setiap anak Brasil,” jelas Jorginho.

Chelsea akan memulai perjalanan di Liga Inggris 2022-2023 dengan bertandang ke markas Everton, Goodison Park. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini