Share

Hasil Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022: Menang 3-1, The Reds Juara

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 31 Juli 2022 00:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 45 2639290 hasil-liverpool-vs-manchester-city-di-community-shield-2022-menang-3-1-the-reds-juara-sMbN0YJYP9.JPG Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol di laga Liverpool vs Manchester City. (Foto: Reuters)

LEICESTER – Liverpool berhasil menjadi juara Community Shield 2022 usai mengalahkan Manchester City pada laga yang dihelat di Stadion King Power, pada Minggu (31/7/2022) dini hari WIB. The Reds juara usai menang 3-1 berkat gol dari Trent Alexander-Arnold di menit 21, Mohamed Salah pada menit ke-83 lewat tendangan penalti, dan ditutup dengan gol Darwin Nunez di menit 90+4.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool vs Man City

Sejak menit awal, kedua tim sudah jual beli serangan bahkan tembakan menuju ke gawang. Dominasi percobaan tembakan dari Mohamed Salah di menit-menit awal langsung diimbangi Kevin de Bruyne hingga menit ke-10.

Liverpool sejauh ini memiliki serangan yang lebih banyak dan secara bertubi-tubi. Tapi memasuki menit ke-15 Manchester City mulai menemukan ketenangan dalam menghalaunya.

Meski begitu, para penggawa The Citizen masih kerap kehilangan bola di lini tengah. Pep Guardiola pun terlihat bereaksi kesal di pinggir lapangan.

Penyerangan Liverpool jauh lebih berbahaya. Benar saja pada menit ke-21 mereka memecahkan kebuntuan. Berawal umpan silang Thiago ke Salah, kemudian dilanjutkan crossing ke kotak penalti yang disambut oleh Trent Alexander Arnold ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pemain anyar Manchester City Erling Haaland masih terisolasi di lini depan sejauh ini. Sekalinya mendapat peluang, tendangannya masih melebar ke sisi gawang Adrian.

Peluang terbaik Haaland tercipta pada menit ke-34, di mana dia menerima umpan silang dari Bernardo Silva untuk melepaskan tendangan secara tidak seimbanh. Namun Adrian masih dapat tampil gemilang dengan menepisnya keluar.

Sepuluh menit terakhir giliran Manchester City yang memegang penguasaan bola. Namun penjagaan lini belakang Liverpool masih kokoh. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Babak Kedua

Liverpool vs Man City

Manchester City mencoba berinisiatif menekan di awal-awal babak kedua. Hasilnya, Riyad Mahrez mampu menciptakan peluang dengan tendangan keras mengarah ke gawang Adrian. Namun sang kiper masih mampu menyelamatkan gawang The Reds.

Dari serangan itu, Liverpool tidak ingin terbawa panik. Mereka segera bangkit dan berbalas menekan dalam beberapa menit ke depan. Kedua tim pun saling jual beli serangan.

Pada menit 60, pemain anyar Liverpool Darwin Nunez dimasukkan menggantikan Roberto Firmino. Kehadirannya langsung memberi warna pada penyerangan The Reds yang salah satunya diciptakan pada menit ke-64 melalu tendangannya yang masih melenceng.

Manchester City akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-70. Berawal dari tendangan keras Phil Foden yang berhasil ditepis Adrian, bola liar tak dapat dihalau para bek Liverpool dan justru lebih dekat ke Julian Alvarez.

Alvarez langsung melepaskan tendangannya ke arah gawang yang kosong. Gol sempat diragukan, tapi setelah wasit melihat VAR akhirnya disahkan. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Baru menyamakan kedudukan, Manchester City justru mendapat petaka di menit ke-80 yakni Ruben Dias tertangkap Handsball di kotak terlarang. Hadiah penalti diberi kepada Liverpool dan Mohamed Salah sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 2-1 untu Liverpool.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Manchester City kembali kebobolan di penghujung babak. Kali ini pemain anyar Liverpool Darwin Nunez mencetak gol setelah menerima assist dari Robertson. Skor 3-1 untuk Liverpool.

Berikut Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz

Cadangan: Joe Gomez, Ibrahima Konate, James Milner, Naby Keita, Curtis Jones, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Fabio Carvalho, Harvey Davies

Pelatih: Jurgen Klopp

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish

Cadangan: Kalvin Phillips, John Stones, Ilkay Gundogan, Stefan Ortega, Julian Alvarez, Phil Foden, Luke Mbete, Cole Palmer, Josh Wilson-Esbrand

Pelatih: Pep Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini