Share

Jelang Arsenal vs Chelsea di Uji Coba Pramusim 2022: Mikel Arteta Siap Buktikan Kualitas Pemain Anyar The Gunners

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 51 2635197 jelang-arsenal-vs-chelsea-di-uji-coba-pramusim-2022-mikel-arteta-siap-buktikan-kualitas-pemain-anyar-the-gunners-sndAyrmXUv.jpg Arsenal siap hadapi Chelsea di uji coba pramusim 2022 (Foto: Twitter/Arsenal)

JELANG Arsenal vs Chelsea di laga uji coba pramusim 2022, Mikel Arteta sangat percaya diri dengan kedalaman skuadnya saat ini. Apalagi, The Gunners (julukan Arsenal) baru kedatangan sejumlah pemain anyar.

Paling terbaru, The Gunners kedatangan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Kedatangan pemain anyar itu makin membuat Mikel Arteta bisa menumbangkan Chelsea di laga uji coba pramusim 2022.

Mikel Arteta

Seperti diketahui, Arsenal akan melanjutkan rangkaian pramusim di Amerika Serikat (AS). Di laga selanjutnya, Arsenal bakal menghadapi rival sekota, Chelsea di Camping World Stadium, Orlando, hari ini, Minggu (24/7/2022) pagi pukul 07.00 WIB.

Klub asal London Utara itu pun menatap laga tersebut dengan penuh optimisme. Pasalnya, kehadiran para pemain baru dinilai mendongkrak moral para pemain.

Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal memuji habis-habisan bek sayap anyarnya, Oleksandr Zinchenko. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari Manchester City itu bisa berkontribusi besar di Arsenal.

โ€œSaya mengenal dia (Zinchenko dengan baik), dia adalah pemain yang luar biasa, dan dia akan membawa keunggulan kompetitif di ruang ganti kami,โ€ kata Mikel Arteta dilansir laman resmi klub.

โ€œSalah satu cara menyesuaikan struktur dan cara bermain adalah berbelanja pemain, dibutuhkan rotasi di dalam skuad dengan cara berbeda, menjadi tidak bisa diprediksi jelas penting, itu mengapa kami merekrut mereka,โ€ tambahnya.

Arsenal

Arsenal memang aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Selain Oleksandr Zinchenko, sebelumnya Arsenal juga sudah berhasil mendatangkan Matt Turner, Gabriel Jesus, Fabio Vieira dan Marquinhos.

Senada dengan Mikel Arteta, gelandang The Gunners, Martin Odegaard juga menyambut positif rekan barunya. Menurutnya, kehadiran para pemain baru amat menghadirkan kesegaran dan suasana baru di ruang ganti.

โ€œPara pemain baru sejauh ini sangat bagus, mereka bekerja keras, semuanya memiliki kepribadian baik, mereka semua membawa hal baik untuk tim,โ€ ucap Martin Odegaard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini