Share

Striker Asing Persija Jakarta Sindir Kepemimpinan Wasit di Laga Pembuka Kontra Bali United

Krisna Octavianus, Okezone · Minggu 24 Juli 2022 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 49 2635345 striker-asing-persija-jakarta-sindir-kepemimpinan-wasit-di-laga-pembuka-kontra-bali-united-2iJpEH9Ecu.jpg Michael Krmencik sindir kepemimpinan wasit Fariq Hitaba. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

STRIKER asing Persija Jakarta, Michael Krmencik, tampaknya belum bisa move on dari laga kontra Bali United, Sabtu (23/7/2022). Lewat instagram story miliknya, ia sindir kepemimpinan wasit.

Laga Bali United vs Persija Jakarta memang berlangsung panas. Beberapa kali para pemain menunjukkan emosi berlebihan di atas lapangan.

Michael Krmencik

Kedua tim juga tampak tidak puas dengan kepemimpinan wasit Fariq Hitaba. Beberapa pelanggaran dan kejadian di atas lapangan membuat pemain juga tersulut emosinya.

Padahal kita tahu, Fariq Hitaba adalah wasit berlisensi FIFA yang dimiliki Indonesia. Salah satu yang menjadi perhatian banyak khalayak adalah ketika Fariq Hitaba tidak memberikan Persija Jakarta penalti pada menit ke-21 padahal ada handsball yang dilakukan bek Bali United, Andhika Wijaya.

Tak hanya pemain, kedua pelatih, baik Stefano Cugurra Teco dan Thomas Doll juga terlihat mencak-mencak dari pinggir lapangan. 

Beberapa kejadian lainnya juga mengikuti, seperti saat Privat Mbarga di-tackle bek Persija Jakarta pada babak kedua. Wasit juga tidak memberikan penalti.

Dalam laga ini, Persija Jakara harus puas menelan kekalahan 0-1. Gol Bali United diciptakan oleh bek mereka asal Brasil, Willian Pacheco, pada menit ke-38 lewat tandukan hasil umpan Irfan Jaya.

Namun, laga itu sepertinya belum bisa dilupakan striker asing Persija yang baru didatangkan awal musim ini, Michael Krmencik. Sampai-sampai striker asal Republik Ceko itu mengunggah kembali di instagram story miliknya soal kejadian handsball dan di situ jelas ada wajah wasit Fariq Hitaba.

Dalam unggahannya tersebut, Michael Krmencik, menuliskan caption: "Mohon Tuhan, katakan pada saya bahwa ini hanyalah mimpi buruk." 

Michael Krmencik

Tercatat ada tiga unggahan instagram story yang secara khusus untuk menyindir kepemimpinan wasit Fariq Hitaba. 

Michael Krmencik dan kolega harus segara melupakan pertandingan tersebut karena laga pekan kedua, mereka akan menghadapi lawan berat lainnya, Persis Solo pada Minggu (31/7/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini