Share

Manchester United Menggila meski Tanpa Cristiano Ronaldo, Raphael Varane Sindir CR7

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 22 Juli 2022 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 45 2634137 manchester-united-menggila-meski-tanpa-cristiano-ronaldo-raphael-varane-sindir-cr7-45UojVYrNp.jpg Cristiano Ronaldo di ambang meninggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

BEK Manchester United, Raphael Varane, menyindir Cristiano Ronaldo yang enggan bergabung dengan Setan Merah untuk melakoni uji coba pramusim 2022. Varane mengatakan, Manchester United  tampil garang meski tak diperkuat CR7 –julukan Cristiano Ronaldo.

Varane malah memuji sang pelatih, Erik Ten Hag, yang mengubah Manchester United menjadi tim berbahaya. Sebagaimana diketahui, Varane menjalani musim debut yang buruk bersama Setan Merah -julukan Man United- musim lalu. Cristiano Ronaldo dan kolega mengakhiri musim tanpa gelar dan hanya finis di posisi enam Liga Inggris 2021-2022.

Manchester United

Namun, pada musim 2022-2023 ini, pasukan Manchester Merah mulai berbenah. Hal itu dimulai dengan mendatangkan Erik Ten Hag sebagai pelatih anyar dari Ajax Amsterdam.

Sejauh ini, juru taktik asal Belanda itu memberikan perubahan dari permainan Manchester United yang jauh lebih menghibur. Buktinya, mereka meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan pramusim yang telah mereka lakoni, yakni menghajar Liverpool 4-0, menggulung Melbourne Victory 4-1 dan mengalahkan Crystal Palace 3-1.

Memasukan 11 gol dan hanya kebobolan dua gol dari tiga laga jelas sebuah kemajuan bagi skuad Setan Merah yang mengakhiri Liga Inggris musim lalu dengan defisit 0 gol. Varane pun menilai Erik Ten Hag benar-benar membawa energi positif bagi timnya dengan permainan menyerang yang diterapkan.

"Ini musim baru, awal yang baru. Kepercayaan diri itu penting dan kami kehilangan kepercayaan diri ketika kami kalah dalam beberapa pertandingan musim lalu. Tapi saya pikir sekarang kami memiliki potensi besar untuk bangkit,” kata Varane dilansir dari BBC, Jumat (22/7/2022).

"Manajer baru sangat positif. Dia menginginkan energi ini dan untuk melakukan pressing tinggi di lapangan, dengan lebih banyak ruang di belakang kami. Itu mungkin lebih ofensif tetapi ini adalah sepakbola yang sangat kami nikmati, jadi itu adalah awal yang baik,” imbuhnya.

Erik Ten Hag

Kekuatan Manchester United pun diprediksi bakal meningkat dengan kedatangan dua pemain anyar yang belum bergabung dengan skuad mereka di pramusim kali ini. Sebut saja gelandang kreatif, Christian Eriksen dan bek tangguh dari Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Masih ada beberapa pertandingan pramusim lagi yang harus dijalani Setan Merah untuk terus mengembangkan permainan mereka di bawah asuhan Ten Hag. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Aston Villa di Perth, Australia, pada Sabtu 23 Juli 2022.

Lantas, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola asal Portugal itu kencang dikaitkan gabung Raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini