Share

Blak-blakan, Robert Lewandowski Ungkap Rayuan Xavi Hernandez hingga Buatnya Gabung Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 19 Juli 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 46 2631699 blak-blakan-robert-lewandowski-ungkap-rayuan-xavi-hernandez-hingga-buatnya-gabung-barcelona-aC60DlmwE9.jpg Robert Lewandowski resmi gabung Barcelona. (Foto: Instagram/@_rl9)

MUNICH Robert Lewandowski telah resmi menjadi pemain Barcelona. Dia pun blak-blakan mengungkap rayuan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang akhirnya membuatnya hijrah ke sana.

Setelah negosiasi yang alot dengan Bayern, akhirnya Bayern Munchen menyepakati transfer Lewandowski. Walau tersisa satu musim di kontraknya, Lewandowski akan menuju Barcelona.

Robert Lewandowski

Lewandowski mengaku ingin memenangkan banyak gelar bersama Barcelona. Hal itu membuatnya bersikeras untuk meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini.

BACA JUGA: Resmi Merapat ke Barcelona, Robert Lewandowski Siap Persembahkan Banyak Trofi

“Ini adalah keputusan paling besar dalam hidup. Saya ingin datang dan memenangkan banyak gelar bersama Barcelona,” kata Lewandowski dikutip Football Espana, Selasa  (19/7/2022).

BACA JUGA: Robert Lewandowski Merapat ke Barcelona, Ronald Araujo Tebar Ancaman ke Rival Musim Depan

Pemain asal Polandia itu pun mengaku memiliki alasan mengapa pindah ke Barcelona. Dia mengaku dirayu oleh Xavi, dan akhirnya memilih untuk berpindah klub.

“Saya bertemu Xavi di Ibiza. Dia mengatakan jika bersedia untuk menunggu saya. Kami akan memenangkan banyak gelar bersama,” ujarnya.

Meski sudah sepakat, beberapa dokumen kepindahan Lewandowski tengah diurus. Menariknya, Lewandowski akan ikut Barcelona untuk menjalani tur pramusim 2022-2023.

Robert Lewandowski

Pemain berusia 33 tahun itu akan diikutsertakan oleh Barcelona terbang ke Amerika Serikat. Lewandowski menjadi rekrutan keempat pada bursa transfer musim ini.

Sebelumnya, Barcelona sudah menggaet Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha. Perburuan Barcelona pun berpeluang masih berlanjut karena ada beberapa pemain yang dikaitkan erat dengan klub tersebut saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini