Share

Uji Coba Pramusim 2022: Liverpool Kalah Telak 0-4 dari Manchester United, Jurgen Klopp Cuma Bisa Pasrah

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 13 Juli 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 45 2628596 uji-coba-pramusim-2022-liverpool-kalah-telak-0-4-dari-manchester-united-jurgen-klopp-cuma-bisa-pasrah-5GapuHsqQJ.JPG Jurgen Klopp pasrah timnya kalah 0-4 dari Manchester United (Foto: Reuters)

HASIL mengecewakan tengah didapat oleh Liverpool, yang takluk 0-4 dari Manchester United di laga uji coba pramusim 2022. Tim berjuluk The Reds itu dibuat tak berdaya melawan Setan Merah pada laga yang berlangsung Selasa, 12 Juli 2022 malam WIB.

Menanggapi hasil buruk itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp hanya bisa pasrah menerima kekalahan itu. Pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan itu meruapakn hasil adil bagi Liverpool.

Manchester United vs Liverpool

Seperti diketahui, gawang Liverpool dibobol empat gol oleh Manchester United di laga uji coba pramusim 2022, yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok. Gol Manchester United sendiri dicetak oleh Jadon Sancho (12’), Fred (30’), Anthony Martial (33’), dan sang wonderkid, Facundo Pellistri (76’).

Usai laga tersebut, Jurgen Klopp mengklaim bahwa hasil kekalahan 0-4 dari Setan Merah merupakan hasil yang pantas. Oleh karena itu, ia dan timnya akan menerima kekalahannya itu.

“Hasilnya adil, adil, kami harus menerima itu," jelas Jurgen Klopp, dilansir dari Manchester Evening News.

Di sisi lain, Jurgen Klopp cukup menyesali timnya tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang emas di depan gawang Manchester United. Jika bisa memanfaatkan dengan baik, pertandingan itu pun disebut akan semakin sengit. 

"Tetapi jelas kami juga bisa mencetak gol, dan itu (jika terjadi) akan menjadi pertandingan yang lebih spektakuler,” kata Jurgen Klopp.

"Cukup jelas di mana kami membuat kesalahan, tetapi kami bisa saja mencetak tiga atau empat gol dalam lima menit terakhir dan kami tidak melakukannya, itu kesalahan kami," imbuhnya.

Manchester United vs Liverpool

Bahkan, Jurgen Klopp mengklaim bahwa Manchester United lebih beruntung dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. Namun, ia tetap membela para pemainnya yang dinilai telah bermain apik.

“Mereka (Manchester United) memanfaatkan peluang (dengan baik), mereka menyebabkan masalah bagi kami, tetapi saya melihat banyak hal bagus dari tim saya," cetus Jurgen Klopp.

Selain itu, Jurgen Klopp menegaskan ia tidak menyesal menurunkan tim yang lebih muda di setengah paruh waktu pertama. Di mana, saat itu Manchester United telah memimpin.

"Kami harus menerapkan strategi yang benar untuk kami, kami tidak bisa melihat susunan pemain yang digunakan lawan, Manchester United telah berlatih seminggu lebih lama untuk ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini