Share

Persib Bandung Terlalu Bergantung dengan Pemain Asing, Robert Rene Alberts Pusing

Iqbal Kukuh, Okezone · Jum'at 08 Juli 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 49 2625715 persib-bandung-terlalu-bergantung-dengan-pemain-asing-robert-rene-alberts-pusing-JWYJ1YKIy5.jpg Dua pemain asing andalan Persib Bandung, Ciro Alves dan David Da Silva. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui timnya terlalu ketergantungan dengan pemain asing, terutama dalam urusan mencetak gol. Gara-gara hal tersebut, Robert Rene Alberts pun kebingungan mencari solusi terbaik dari permasalahan itu.

Sebagai acuan, laju Persib Bandung di Piala Presiden 2022 harus terhenti pada babak perempatfinal ketika Ciro Alves dan David da Silva absen akibat cedera. Meski mendominasi permainan ketika berhadapan dengan PSS Sleman di babak perempatfinal itu, Persib Bandung hanya bisa mencetak satu gol dengan segudang peluang yang diciptakan

Sebetulnya Roberts sempat memplot Ezra Walian dan Ricky Kambuaya menjadi penyerang tunggal, namun penampilannya jauh dari ekspektasi. Robert Rene pun akhirnya sadar ternyata ia benar-benar membutuhkan dua striker asingnya untuk membantu Persib mencetakgol

"Seperti yang saya katakan, kami memiliki tiga pemain yang mengalami fraktur. Dan melihat situasinya, seharusnya ketika David (da Silva) tidak bisa bermain, Ciro (Alves) yang menjadi penggantinya,” jelas Robert Rene Alberts, Jumat (8/7/2022).

“Sedangkan kemarin (saat disingkirkan PSS), Ciro dan David absen secara bersamaan dan itu memberikan dampak yang sangat besar di sektor penyerangan dalam permainan,” lanjut Robert Rene.

"Kami sudah mencoba menambalnya dengan memasang Ezra (Walian) dan Ricky (Kambuaya) tapi keduanya tidak tampil sesuai ekspektasi di posisi itu. Itu adalah pelajaran yang didapat," tambahnya.

Saat ini Persib Bandung berupaya mencari solusi atas masalah tersebut jika kejadian serupa terjadi di Liga 1 2022-2023. Salah satu solusi yang sudah dipikirkan adalah mengandalkan pemain muda Persib.

Ciro Alves dan David da Silva

Selain itu Persib Bandung berupaya mencari penyerang lokal yang bisa direkrut Persib Bandung musim ini untuk menjadi pelapis David da Silva dan Ciro Alves.

"Karena sulit menemukan pemain lokal untuk mengisi peran tersebut. Kami sudah mencoba Ridwan (Ansori) dan terus menggenjotnya. Kami juga masih memantau apakah ada pemain lain tersedia untuk bermain pada situasi seperti itu karena bisa mempermudah kami," tutup Robert Rene Alberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini