Share

Bukan dengan Chelsea, Matthijs de Ligt Justru Disebut Segera Merapat ke Bayern Munich

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 51 2625010 bukan-dengan-chelsea-matthijs-de-ligt-justru-disebut-segera-merapat-ke-bayern-munich-okUoVBaHjl.jpg Matthijs de Ligt dirumorkan segera merapat ke Bayern Munich (Foto: Instagram/@mdeligt_)

MASA depan bek Juventus, Matthijs de Ligt belum menemukan titik terang. Sebelumnya, Matthijs de Ligt dirumorkan akan hengkang ke Chelsea pada musim panas ini.

Akan tetapi, kabar terbaru justru menyebutkan, bek berpaspor Belanda itu kian intens menjalin komunikasi dengan raksasa Jerman, Bayern Munich. Kabar tersebut dilaporkan salah satu media Italia, Football Italia, yang dilansir pada Kamis (7/7/2022).

Matthijs de Ligt

Seperti diketahui, Matthijs de Ligt memang dikabarkan sudah tidak betah bersama Bianconeri (julukan Juventus). Bahkan, dia disebut telah menolak perpanjang kontrak yang ditawarkan padanya oleh tim besutan Massimiliano Allegri itu.

Kontraknya sendiri baru akan habis pada 2024 mendatang. Oleh karena itu, musim panas saat ini rasanya adalah waktu yang tepat bagi Juventus untuk menjualnya jika ingin mendapatkan uang yang banyak.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh The Blues –julukan Chelsea- untuk mendekati bek berusia 22 tahun itu sejak musim 2021-2022 berakhir. Sebab, mereka telah kehilangan dua pemain andalan di lini belakang, yakni Anthony Rudiger dan Andreas Christensen, dengan status bebas transfer sehingga membutuhkan seorang bek anyar.

Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Matthijs de Ligt bukan merapat ke Stamford Bridge. Dia justru bakal segera bergabung dengan raksasa Liga Jerman, Bayern Munich.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (7/7/2022), perwakilan Matthijs de Ligt telah bertemu dengan pihak Bayern Munich pada Selasa, 5 Juli 2022 lalu. Bahkan, kedua belah pihak telah menjalin kesepakatan secara personal.

Matthijs de Ligt

Namun, FC Hollywood –julukan Bayern Munich- harus terlebih dulu mendapatkan restu dari Juventus untuk merampungkan transfer bek asal Belanda itu. Sebab, klub asal Turin itu masih belum menyepakati tawaran yang diberikan oleh mereka.

Kabarnya, Bayern Munich telah memberikan tawaran sebesar 60-70 juta Euro (Rp916 miliar-1 triliun) kepada Juventus. Jumlah tersebut akan ditambah dengan bek kanan Bayern Munich, Benjamin Parvard.

Akan tetapi, sampai saat ini Juventus belum memberikan respons apapun kepada Bayern Munich. Jika benar-benar mendapatkan Matthijs de Ligt, maka juara Liga Champions 2019-2020 itu bakal semakin kuat karena sebelumnya telah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini