Share

Piala Presiden 2022: Hadapi PSS Sleman di Perempatfinal, Persib Bandung Belum Tentu Mainkan Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 51 2621538 piala-presiden-2022-hadapi-pss-sleman-di-perempatfinal-persib-bandung-belum-tentu-mainkan-tiga-pemain-timnas-indonesia-ini-qtRFSQE4uR.jpg Tiga pemain Timnas Indonesia belum tentu main bela Persib Bandung lawan PSS Sleman (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

JELANG perempatfinal Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs PSS Sleman, tim berjuluk Maung Bandung belum tentu turun dengan kekuatan penuh, termasuk tiga pemain yang membela Timnas Indonesia beberapa waktu silam. Hal itu disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai sesi persiapan internal tim.

Adapun ketiga pemain Timnas Indonesia yang dimaksud adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok. Padahal, ketiga pemain tersebut sudah gabung latihan dengan Maung Bandung.

Marc Klok

“Sejumlah pemain Timnas kami Ricky (Kambuaya), Rian (Rachmat Irianto) dan Marc (Klok) sudah berlatih bersama kami pekan ini,” kata Robert Alberts dikutip laman resmi Persib Bandung, Jumat (1/7/2022).

“Marc, Rian dan Ricky tentu saja sudah masuk ke dalam skuad. Tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak,” lanjutnya.

Ketiga pemain itu masih dipantau kesiapannya sampai saat ini. Rencananya baru pagi ini Robert Alberts akan memastikan apakah bisa memainkan mereka atau tidak.

Terlepas dari itu, pelatih 67 tahun itu memastikan ketiga pemain dalam kondisi baik. Hanya saja, di hari pertandingan ia ingin memastikan semua pemain yang akan dimainkan dalam kondisi sehat dan siap tampil.

“Mereka dalam kondisi yang baik. Tapi, untuk line up kami akan tentukan besok pagi (hari ini) karena kami harus memastikan tidak ada pemain yang sedang sakit,” ucapnya.

Rachmat Irianto

Sekadar diketahui, tiga pemain Timnas Indonesia tersebut baru saja menjalankan tugas negara di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada awal bulan lalu. Di ajang itu, mereka mampu membawa Indonesia lolos ke putaran final setelah 16 tahun hiatus dari Piala Asia.

Rachmat Irianto dan Marc Klok lebih dulu bergabung bersama skuad Persib Bandung pada Senin 27 Juni lalu. Kemudian satu hari berikutnya, giliran Ricky Kambuaya yang datang langsung dari tempat kelahirannya Sorong, Papua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini