Share

Piala Presiden 2022: Ambisi Robert Alberts Bawa Pulang Kemenangan Lawan PSS Sleman Demi Bobotoh

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 49 2621561 piala-presiden-2022-ambisi-robert-alberts-bawa-pulang-kemenangan-lawan-pss-sleman-demi-bobotoh-jmdrf1WksW.jpg Persib Bandung incar kemenangan demi hadiah spesial kepada Bobotoh (Foto: Instagram/@persib)

PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts berambisi meraih kemenangan di partai krusial perempatfinal Piala Presiden 2022 lawan PSS Sleman. Pria berpaspor Belanda itu menegaskan bahwa timnya wajib menang demi mempersembahkan kemenangan kepada para Bobotoh (fans Persib Bandung).

Selain memastikan lolos ke babak semifinal, kemenangan Persib Bandung akan menjadi hadiah spesial bagi bobotoh, yang tidak bisa hadir ke stadion. Seperti diketahui, PSSI memberikan sanksi kepada Persib Bandung berupa larangan bertanding di hadapan suporter buntut dari insiden meninggalnya dua bobotoh beberapa waktu lalu.

Robert Alberts

"Menjadi sebuah hal yang bagus, kami masih bermain di Bandung tapi sangat disayangkan, kami akan bermain tanpa penonton di stadion. Di sisa pertandingan di Piala Presiden ini, pertandingan kami di Bandung sudah tidak akan dihadiri oleh penonton lagi,” ucap Robert Alberts.

"Ini tentunya hal yang menyedihkan karena seluruh pemain kami senang bermain di hadapan para fans. Tapi kami juga tahu apa yang menjadi tugas kami di depan. Kami akan menatap semifinal dan mengetahui siapa yang akan dihadapi dua hari kemudian," timpalnya.

Melihat kekuatan sang lawan, Robert Alberts menganggap PSS Sleman merupakan tim penuh ancaman. Di bawah asuhan Seto Nurdiantoro, PSS Sleman menunjukan penampilan dan perkembangan yang luar biasa.

"Ini akan menjadi perjalanan satu arah menuju semifinal. Tidak ada hal lain di benak kami selain kemenangan,” timpalnya.

"Kami tahu Sleman sudah berkembang, mereka bermain dengan cepat, dengan didukung pemain-pemain berkualitas yang kami hormati. Mereka juga telah memperkenalkan pemain asingnya dan tentu saja mereka juga hanya punya satu cara untuk bisa ke semifinal. Kami harus waspada," katanya.

Bobotoh

(Pendukung Persib Bandung)

Untuk diketahui, partai perempatfinal Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs PSS Sleman bakal digelar hari ini, Jumat (1/7/2022). Laga tersebut bakal dimulai sejak malam pukul 20.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini