Share

Jordi Amat Merapat ke Klub Malaysia JDT, Indra Sjafri Tetap Yakin Kualitasnya Takkan Turun

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 51 2620976 jordi-amat-merapat-ke-klub-malaysia-jdt-indra-sjafri-tetap-yakin-kualitasnya-takkan-turun-26hgnGyx88.jpg Jordi Amat resmi bergabung ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim. (Foto: Instagram/@johorsoutherntigers)

BOGOR โ€“ Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ikut angkat bicara soal kepindahan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Meski mendapat pertentangan, Indra Sjafri punya pandangan berbeda. DIa yakin bahwa Jordi Amat takkan mengalami penurunan kualitas dengan bermain di negara tetangga.

Ya, kabar Jordi Amat yang merapat ke JDT menuai pro dan kontra dari para pencinta sepakbola Indonesia. Beberapa pihak cukup menyayangkan langkah Jordi Amat yang memilih melanjutkan karier ke Liga Malaysia. Sebab, mereka ingin melihat Jordi Amat tetap berkerier di Liga Eropa.

Jordi Amat

Sebelumnya, Jordi Amat membela tim Liga Belgia, KAS Eupen. Namun, pemain itu tidak memperpanjang kontrak dengan tim tersebut.

BACA JUGA: Bela Jordi Amat yang Diserang Netizen, Elkan Baggott Malah Dituntut

Indra Sjafri mengatakan pesepakbola profesional bebas dalam menentukan sikapnya dalam karier. Akan tetapi, tim yang akan dipilih belum tentu juga menurunkan kualitas bermain seorang pemain.

BACA JUGA: 5 Fakta Jordi Amat Setelah Resmi Gabung JDT, Nomor 1 Tuai Protes Keras

โ€œDalam sepakbola, bebas menentukan sikapnya sendiri. Walaupun, Jordi bermain di Liga Malaysia, bukan berarti kualitasnya menurun," kata Indra Sjafri di Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022).

Indra Sjafri menjelaskan sebenarnya mengetahui kekhawatiran para pencinta sepakbola Tanah Air. Namun, dia meminta publik tetap menghormati jalan yang sudah dipilih Jordi Amat.

"Saya memahami apa yang disampaikan masyarakat, apalagi ini bermain di JDT di Liga Malaysia. Ini bisa memberi dampak psikologis," ujarnya.

Indra Sjafri

Indra Sjafri mengatakan tidak bisa berkomentar lebih banyak terkait Jordi Amat yang memilih bergabung ke JDT. Lantaran, dalam waktu dekat, PSSI akan menyampaikan sikap terkait hal tersebut.

"Sekarang ada yang pro dan kontra. Bagaimana sikap resmi PSSI? Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan disampaikan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini