Share

Hadapi PSS Sleman di Perempatfinal Piala Presiden 2022, Persib Bandung Latihan Adu Penalti

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 49 2621313 hadapi-pss-sleman-di-perempatfinal-piala-presiden-2022-persib-bandung-latihan-adu-penalti-g3xnpZibov.jpg Sesi latihan Persib Bandung jelang hadapi PSS Sleman. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG - Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang menghadapi PSS Sleman di perempatfinal Piala Presiden 2022, pada Jumat 1 Juli 2022 pukul 20.30 WIB. Dalam sesi latihan tersebut Persib pun terlihat berlatih tendangan adu penalti untuk jaga-jaga jika laga melawan PSS harus sampai babak adu penalti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai sang lawan, PSS Sleman memiliki kualitas yang baik dan bisa menjadi penghambat Persib Bandung lolos ke babak semifinal.

Bahkan Robert menganggap PSS Sleman memiliki peluang yang sama dengan Persib Bandung sehingga pelatih asal Belanda itu menyiapkan latihan jika skenario adu penalti terjadi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

"Kami sudah mengetahui regulasinya sekarang. Jadi, setelah bermain selama 90 menit lalu laga berakhir imbang, maka akan ditentukan lewat adu penalti. karenanya, kami harus siap dengan hal itu," katanya di Bandung, Kamis (30/6/2022).

Selain itu saat menghadapi PSS Sleman, Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain intinya yaitu Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, David da Silva dan Nick Kuipers akibat cedera.

"Karena kami pun tidak lengkap. Jadi saya pikir, kami seimbang. Untuk siapa yang bermain kita masih ada waktu (menentukan)," katanya.

Sesi latihan Persib Bandung

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Persib Bandung tidak bisa mendapat dukungan langsung dari bobotoh setelah mendapat sanksi akibat insiden meninggalnya dua bobotoh beberapa waktu lalu.

Babak perempatfinal Piala Presiden 2022 digelar satu kali dengan juara grup bertindak sebagai tuan rumah. Jika dalam 2x45 menit waktu normal pertandingan berjalan imbang akan dilanjutkan dengan adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini