Share

Piala Presiden 2022: Robert Alberts Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia Siap Diandalkan di Laga Persib Bandung vs PSS Sleman

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 49 2621213 piala-presiden-2022-robert-alberts-sebut-3-pemain-timnas-indonesia-siap-diandalkan-di-laga-persib-bandung-vs-pss-sleman-ZQqRqNNTTw.jpg Konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs PSS Sleman. (Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut tiga pemain Timnas Indonesia yang tergabung di dalam skuadnya siap diandalkan. Hal itu saat Persib Bandung bersua PSS Sleman di perempatfinal Piala Presiden 2022 yang dilangsungkan di Stadion si Jalak Harupat, Jumat 1 Juli 2022 pukul 20.30 WIB.

Sebanyak tiga pemain Timnas Indonesia yang dimaksud adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Namun, juru taktik asal Belanda itu tak bisa memastikan apakah ketiga nama tersebut bakal diturunkan sebagai starter atau tidak

Rachmat Irianto

(Rachmat Irianto, pemain berlabel Timnas Indonesia yang membela Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

"Intinya pemain seperti Ricky, Irianto, Marc, ada di tim. Tapi, apakah mereka akan menjadi starter, saya belum bisa beritahukan," kata Robert Alberts saat konferensi pers laga Persib Bandung vs PSS Sleman, mengutip dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Tiga pemain itu diharapkan menjadi spirit baru di tengah adanya badai cedera. Selain itu, satu pemain asing baru yakni Daisuke Sato, menurutnya bakal tiba di Bandung pada hari ini, Kamis (30/6/2022).

Robert Alberts juga menyebut sejumlah pemain mengalami cedera yakni Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ciro Alves, David da Silva, dan Teja Paku Alam. Menurutnya mereka adalah para pemain yang kerap dimainkan dari menit awal.

"Jadi itu daftar cedera, itu sangat berat ya jika kita melihat nama-nama pemainnya itu yang berpotensi menjadi starter," kata dia.

Sementara itu, Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengatakan para pemain Timnas Indonesia yang baru bergabung itu dipercaya bakal membawa aura positif bagi tim.

Marc Klok

Hal itu diperlukan karena menurutnya, PSS Sleman merupakan tim yang patut diwaspadai. Dengan lolosnya tim tersebut ke perempatfinal, menunjukan PSS memiliki spirit yang sama untuk memenangkan setiap laga.

"Tapi kita bermain di Bandung, walaupun tanpa penonton, kita akan fokus untuk tim kita, dan keluar sebagai pemenang," kata pemain yang sempat merumput di Liga Malaysia ini.

Persib Bandung lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022 lewat status juara Grup C. Sementara itu, PSS Sleman lolos ke perempatfinal lewat jalur runner-up Grup A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini