Share

Kisah Mantan Pemain Timnas, Greg Nwokolo Pamit Kuliah tapi Malah Jadi Pesepakbola Sukses Kaya Raya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 49 2621108 kisah-mantan-pemain-timnas-greg-nwokolo-pamit-kuliah-tapi-malah-jadi-pesepakbola-sukses-kaya-raya-J8QINfiPEn.jpg Kisah Mantan Pemain Timnas, Greg Nwokolo Pamit Kuliah tapi Malah Jadi Pesepakbola Sukses Kaya Raya. (Foto: Instagram/greg11n)

KISAH mantan pemain Timnas, Greg Nwokolo pamit kuliah tapi malah jadi pesepakbola sukses kaya raya akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, Greg Nwokolo adalah salah satu legenda di sepakbola Indonesia.

Selama kariernya, suami dari Kimmy Jayanti ini pernah berpindah-pindah klub sepakbola. Mulai dari di dalam hingga luar negeri. Tak heran memang, mengingat skill permainan Greg begitu memukau.

Nah, ternyata belum banyak yang tahu mengenai kisahnya. Berikut adalah Kisah mantan pemain Timnas, Greg Nwokolo pamit kuliah tapi malah jadi pesepakbola sukses kaya raya.

Berikut Kisah Mantan Pemain Timnas, Greg Nwokolo Pamit Kuliah Tapi Malah jadi Pesepakbola Sukses Kaya Raya

Greg Nwokolo

Awal Mula Jadi Pemain Bola

Kisahnya dalam dunia sepakbola di mulai di tahun 2003. Kala itu, Greg diminta melanjutkan pendidikan ke Singapura oleh orang tuanya. Di sela waktu luangnya, Greg ikut bermain bola bersama komunitas sepakbola yang ada di dekat kampusnya.

Suatu ketika, ada seorang pelatih dari klub Singapura, Tampines Rovers yang menyaksikan Greg bermain bola. Lalu, pria tersebut menawarkan dirinya untuk mengikuti seleksi. Dari situlah Greg akhirnya bergabung bersama tim pertamanya.

"Tapi, hanya sehari latihan bersama tim, saya diajak menemui manajemen klub untuk negosiasi. Kami langsung deal. Gaji saya saat itu 500 dolar Singapura per bulan," kata Greg yang dikutip dari channel youtube Hanif dan Reality Show.

Perjalanan Karier

Setelah bergabung bersama Tampines Rovers, Greg berhasil meraih juara dalam Liga Singapura 2004 dan Piala Singapura di tahun yang sama. Kala Tampines melakukan uji coba kontra Indonesia, Greg ditawari untuk bergabung bersama tim Persijatim.

"Usai pertandingan, Pak M. Zein yang juga Ketua Persijatim mengajak saya bermain di klubnya," Ungkapnya.

Greg tak menolak tawaran tersebut. Ia pun bergabung bersama Persijatim atau Sriwijaya FC. Dari situ, Greg mulai aktif menjajal beberapa klub, seperti Young Lions (2005) dan Warriors (2006)), PSIS Semarang (2006), PSMS Medan (2006-2007) Persis Solo (2007-2008) dan Persija Jakarta (2008-2009).

Greg Nwokolo

Sempat Bermain di Eropa

Di tahun 2008-2009, Greg Nwokolo sempat mencicipi permainan Eropa. Ia masuk ke dalam klub Olhanense di Liga Portugal. Di klub tersebut, ia bertemu dengan Paulo Sergio yang dulu bermain di Bali United.

Greg mampu bermain baik bersma Olhanense, sayangnya ia tak cocok dengan cuaca Eropa. Apalagi saat musim dingin. Karena itulah akhirnya ia memutuskan untuk kembali bermain di Indonesia.

Rival Terkuat

Kala bermain di Indonesia, Greg masuk ke dalam tim Persija Jakarta. Saat itu, Greg mengakui jika ia memiliki rival terkuat di lapangan hijau. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Hamka Hamazah. Greg mengakui kemampuan kedua rivalnya ini memang sangat baik sebagai stoper.

Demikian Kisah Mantan Pemain Timnas, Greg Nwokolo Pamit Kuliah Tapi Malah jadi Pesepakbola Sukses Kaya Raya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini