Share

Minim Persiapan, PSS Sleman Tak Gentar Hadapi Persib Bandung di Perempatfinal Piala Presiden 2022

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 49 2621056 minim-persiapan-pss-sleman-tak-gentar-hadapi-persib-bandung-di-perempatfinal-piala-presiden-2022-3FCdO6hJQA.jpg PSS Sleman minim persiapan jelang hadapi Persib Bandung. (Foto: Instagram/pssleman)

BANDUNG - Jelang menghadapi Persib Bandung di perempatfinal Piala Presiden 2022, PSS Sleman hanya memiliki persiapan yang minim. Meski begitu, PSS ternyata tak gentar sama sekali dan justru optimis mampu mengalahkan tim berjuluk Maung Bandung.

Laga PSS vs Persib akan digelar pada Jumat (1/7/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pertandingan tersebut akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan dia hanya fokus kepada pemulihan anak asuhnya lantaran mengalami kelelahan usai menjalani laga terakhir babak penyisihan Piala Presiden 2022 menghadapi Dewa United pada 27 Juni 2022 kemarin.

Karena faktor kelelahan itu, tak ada latihan ketat untuk mematangkan strategi melawan Persib. Menariknya, Seto tak merasa hal tersebut bisa menghalangi tekad PSS untuk merebut kemenangan atas Persib.

PSS Sleman

"Untuk persiapan cukup mepet, tim kami baru datang semalam (29 Juni 2022), perjalanan ke Solo juga cukup mepet, jadi memang tidak ada waktu untuk mempersipakan diri, yang pasti kami coba untuk menjaga kebugaran pemain,” kata Seto saat jumpa pers di Bandung, Jumat (1/7/2022).

"Sebenarnya kita dari awal enggak ada target khusus, manajemen juga tidak memberikan target, tapi keinginan untuk lolos pasti ada, keinginan memenangkan pertandingan pasti ada dan apapun hasilnya kami nikmati," lanjutnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah,, Persib Bandung dipastikan tidak akan mendapat dukungan langsung dari bobotoh akibat sanksi yang diberikan PSSI akibat insiden meninggalnya dua suporter beberapa waktu lalu.

Selain itu lima pemain intin Persib yaitu Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers dipastikan absen akibat cedera.

Seto menganggap hal tersebut bukan menjadi keuntungan bagi PSS. Sebab ia merasa Persib Bandung merupakan tim besar dengan dihuni banyak pemain berlabel timnas dan memiliki kedalaman skuat yang baik.

Sesi latihan Persib Bandung

"Sebenarnya dengan kehadiran penonton bisa memberikan motivasi yang lebih, tapi kan tidak dengan hadirnya penonton, tidak ada yang menguntungkan buat kami, saya pikir Persib adalah tim yang bagus, kedalaman pemain yang bagus,” sambung Seto.

"Di sini kami akan banyak belajar, yang notabene waktu di Solo saya sampaikan, grup ini merupakan 5 besar kompetisi tahun lalu, kami bersyukur bisa belajar dengan Persib, mudah-mudahan bisa membuat kami lebih baik di ajang kompetisi," imbuhnya.

Menarik tentunya melihat apakah PSS dengan kurangnya persiapan akan mampu mengalahkan Persib? Apalagi Persib pun masuk ke dalam kandidat kuat pemenang Piala Presiden 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini