Share

Media Vietnam Terkejut Bali United Kalah 2-5 dari Visakha FC di AFC Cup 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 28 Juni 2022 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619622 media-vietnam-terkejut-bali-united-kalah-2-5-dari-visakha-fc-di-afc-cup-2022-Hq4fpNiyuS.jpg Bali United kalah dari Visakha FC di AFC Cup 2022 (Foto: Instagram/@baliunitedfc)

KABAR kekalahan Bali United 2-5 dari Visakha FC di AFC Cup 2022, terdengar hingga negeri tetangga. Salah satu media Vietnam, Soha ikut terkejut dan membuat laporan atas kekalahan Bali United dari Visakha FC.

Seperti diketahui, Bali United mengalami kekalahan itu di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bermain pada Senin, 27 Juni 2022 malam WIB, tim berjuluk Serdadu Tridatu dibantai dengan skor 2-5.

Media Vietnam

(Tangkapan layar laporan Media Vietnam terkait kekalahan Bali United)

Bali United sebenarnya sempat unggul lebih dulu, melalui Irfan Jaya (9’). Namun setelah gol itu, pasukan Serdadu Tridatu seperti bermain tanpa arah.

Alhasil pundi-pundi gol Visakha FC mulai tercipta melalui dua gol Paulo Victor (17’ dan 63’), Ouk Sovan (45’ dan 88’), dan Lee Jae-gun (55’). Bali United hanya mampu menambah satu gol melalui kaki Privat Mbarga (85’).

Media Vietnam, The Thao, menyebutkan hasil tersebut membuat Vikasha FC kini pantas disematkan predikat “Kuda Hitam”. Sebab tinggal satu langkah lagi mereka mencapai babak semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN.

“Vikasha menang mengejutkan melawan Bali United (Indonesia) dengan skor luar biasa 5-2. Dengan 6 poin setelah 2 pertandingan, wakil Kamboja itu untuk sementara memimpin Grup G,” tulis media itu dilansir pada Selasa (28/6/2022).

“Jika tidak kalah dari Kedah Darul Aman (Malaysia) di pertandingan terakhir, Vikasha akan merebut tiket ke semifinal AFC Cup 2022 di Asia Tenggara,” tulisnya.

Media Vietnam itu pun menjabarkan kekuatan Vikasha FC yang saat ini dipimpin oleh pelatih Lee Tee-hoon. Pelatih ini pernah bekerja untuk Timnas Vietnam sebelumnya.

Bali United

“Kekuatan tim ini adalah kombinasi dari bintang top Kamboja dan berbagai pemain lainnya,” lanjut media itu.

“Di Peringkat klub Asia, Vikasha FC telah membantu sepak bola Kamboja naik ke posisi 31,” terangnya dalam artikel.

Berkat kemenangan itu Visakha FC berhasil mengakuisisi puncak klasemen Grup G AFC Cup 2022. Mereka telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Bali United tertahan di urutan kedua dengan tiga poin, sama dengan koleksi poin Kedah Darul Aman FC.

Selanjutnya, pada Kamis, 30 Juni 2022 laga pamungkas bakal tersaji di Grup G. Bali United bakal bersua Kaya FC. Sedangkan Visakha FC meladeni Kedah Darul Aman FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini