Share

Meski Bertengger di Puncak Klasemen Grup H AFC Cup 2022, PSM Makassar Belum Bisa Bersantai

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619479 meski-bertengger-di-puncak-klasemen-grup-h-afc-cup-2022-psm-makassar-belum-bisa-bersantai-cWtg6yHVe9.jpg PSM Makassar bertengger di puncak klasemen sementara Grup H AFC Cup 2022. (Foto: Instagram/psm_makassar)

KUALA LUMPUR - PSM Makassar saat ini sedang menikmati dinginnya puncak klasemen Grup H AFC Cup 2022 usai menang atas Tampines Rovers dengan skor 3-1 pada Senin 27 Juni 2022. Namun, PSM belum bisa sepenuhnya senang karena tim berjuluk Juku Eja itu belum memastikan diri lolos ke semifinal.

Ya, posisi PSM masih belum aman untuk mencapai babak semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara. Sebab penentuan untuk mencapai babak berikutnya ada di laga terakhir antara Kuala Lumpur City vs Tampines Rovers.

PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan perolehan 4 poin. Itu didapat dari hasil satu kali imbang dan sekali kemenangan.

PSM Makassar vs Tampines Rovers

Sementara dua tim lain di bawahnya, yakni Kuala Lumpur City memiliki poin 1 dan Tampines Rovers masih 0. Tetapi kedua tim masih sama-sama memainkan satu pertandingan.

Artinya Wiljam Pluim dan kawan-kawan masih harus menunggu hasil Kuala Lumpur vs Tampines Rovers lebih dahulu. Laga tersebut akan bertanding Kamis 30 Juni 2022 mendatang.

Skenarionya, tim yang menjadi satu-satunya pesaing PSM adalah Kuala Lumpur City. Sementara Tampines Rovers sudah dipastikan tidak bisa lolos karena kalah 1-3 dari PSM Makassar.

Jika Kuala Lumpur City menang lebih dari dua gol, maka dipastikan mereka menjadi juara Grup H dan berhak langsung lolos ke babak selanjutnya. Itu berkat poin mereka jadi sama-sama 4 dengan PSM dan memiliki selisih gol lebih banyak ketimbang PSM.

PSM Makassar vs Tampines Rovers

Andai skenario itu terjadi, maka PSM masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya lewat runner up terbaik. Tapi PSM juga harus bersaing dengan runner-up di Grup G dan I untuk ditentukan siapa posisi kedua terbaik dari tiga grup zona Asia Tenggara tersebut.

Jadi, amannya adalah PSM hanya bisa berharap Tampines bermain bagus dan mengalahkan Kuala Lumpur City. Jika hal itu terjadi maka PSM akan menjadi juara Grup H dan berhak lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini