Share

Stefano Cugurra Beberkan Penyebab Bali United Bisa Tumbang 2-5 dari Visakha FC di AFC Cup 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 28 Juni 2022 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619364 stefano-cugurra-beberkan-penyebab-bali-united-bisa-tumbang-2-5-dari-visakha-fc-GKMF4zKG1H.jpg Bali United kalah 2-5 dari Visakha FC di AFC Cup 2022. (Foto: Instagram/baliunitedfc)

GIANYAR - Bali United benar-benar dibuat tak berdaya oleh klub asal Kamboja, Visakha FC usai dibantai 2-5 di laga kedua Grup G AFC Cup 2022. Menruut pelatih Bali United, Stefano Cugurra, timnya kalah karena banyak dari para pemain yang terlihat kelelahan di laga tersebut.

Laga Bali United vs Visakha FC berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri, yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin 27 Juni 2022 sore WIB. Pada laga tersebut, Bali United sebenarnya mampu menguasai awal babak pertama.

Gol pembuka di laga ini dicetak oleh pemain Bali United, Irfan Jaya (8โ€™). Namun sayang setelah gol itu, pasukan Serdadu Tridatu seperti bermain tanpa arah.

Bali United vs Visakha FC

Alhasil pundi-pundi gol Visakha FC mulai tercipta melalui dua gol Paulo Victor (17โ€™ dan 63โ€™), Ouk Sovan (45โ€™ dan 88โ€™), dan Lee Jae-gun (55โ€™). Bali United hanya mampu menambah satu gol melalui kaki Privat Mbarga (85โ€™).

Hasil ini sangat bertolak belakang dengan apa yang mereka dapatkan di laga perdana. Saat itu, Bali United berhasil memenangkan laga usai menghajahar Kedah Darul Aman (Malaysia) dengan skor 2-0.

Tecco mengungkap jarak pertandingan antara melawan Kedah Darul Aman FC dengan kontra Visakha FC ini terlalu pendek. Sehingga para pemainnya masih kelelahan secara fisik.

โ€œBanyak pemain yang sudah bekerja keras saat melawan Kedah Darul Aman,โ€ buka Teco saat sesi jumpa pers usai laga dikutip laman PSSI, Selasa (28/6/2022).

โ€œMungkin dua hari tidak cukup bagi kami untuk istirahat,โ€ sambungnya.

Sementara menuru Tecco, lawan memiliki masa recovery yang bagus. Memang, mereka saat menang 2-1 melawan Kaya FC berlangsung di hari Jumat 24 Juni 2022.

Terakhir, Tecco pun meminta maaf kepada para pendukung Bali United karena hasil yang kurang memuaskan ini. Dia juga mengakui permainan lawan lebih bagus ketimbang timnya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

โ€œKami meminta maaf kepada suporter yang datang karena kami hilang konsentrasi. Lawan bermain baik dan mempunyai kualitas untuk mencetak gol ke kami,โ€ jelasnya lagi.

Dengan kekalahan itu, maka Bali United tak bisa lagi lolos dari fase grup dengan status juara grup. Kini satu-satunya jalan Bali United bisa lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara adalah dengan menjadi runner-up terbaik di Grup G, H, dan I yang berisikan para wakil zona Asia Tenggara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini