Share

Bayern Munich Patok Harga Robert Lewandowski Nyaris Rp1 Triliun, Barcelona Pelan-Pelan Mundur?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619334 bayern-munich-patok-harga-robert-lewandowski-nyaris-rp1-triliun-barcelona-pelan-pelan-mundur-qnWc9g59qw.jpg Barcelona terus berusaha untuk mendapatkan tanda tangan Lewandowski. (Foto: FIFA)

MUNICH Barcelona sampai saat ini dikabarkan terus berusaha untuk bisa mendapatkan tanda tangan penggawa Bayern Munich, yakni Robert Lewandowski. Namun, Bayern tampaknya tak rela melepaskan Lewandowski begitu saja.

Saking tak relanya, Bayern melakukan berbagai cara agar Barcelona menjauhi Lewandowski. Salah satunya adalah memasang harga yang amat tinggi untuk striker asal Polandia tersebut, di mana Lewandowski baru akan dilepas jika ada klub yang berani membayar mereka sebesar 60 juta euro atau sekira Rp939 miliar, nyaris Rp1 triliun!

Seperti diketahui, Lewandowski memang sudah terang-terangan ingin meninggalkan Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Barcelona pun disebut-sebut menjadi klub tujuannya.

Robert Lewandowski

Tim asal Catalan itu juga sangat berminat untuk mendapatkan tanda tangan bomber Bayern Munich tersebut. Namun, Barcelona harus mengeluarkan kocek lebih banyak lagi untuk mendapatkan Lewandowski.

Melansir dari Sky Sports, Selasa (28/6/2022), Bayern Munich telah mematok harga sebesar 60 juta euro atau Rp939 miliar untuk Lewandowski. Itu artinya, Barcelona harus merogoh kocek sebesar nyaris Rp1 triliun jika mereka serius ingin meminang pemain berusia striker 33 tahun tersebut.

Nilai tersebut jelas lebih tinggi dari penawaran yang telah diberikan oleh Barcelona. Diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu telah memberikan penawaran sebesar 40 juta euro atau Rp626 miliar.

Jumlah tersebut jelas ditolak mentah-mentah oleh Bayern Munich. Apalagi, tim berjuluk The Bavarian itu sejatinya tidak ingin melepas Lewandowski karena kontraknya masih menyisakan satu tahun.

Masalahnya kini adalah apakah Barcelona punya cukup biaya sebesar itu hanya untuk mendatangkan satu pemain saja? Karena kita tahu Blaugrana masih mengalami krisis finansial.

Robert Lewandowski

Tim berjuluk Blaugrana itu bisa saja mendapatkan Lewandowski jika mereka menjual beberapa pemainnya. Mereka bisa saja mendapatkan dana segar dari penjualan pemainnya.

Contohnya seperti menjual Frenkie de Jong ke Manchester United yang memang sangat menginginkan pemain tersebut. Bahkan kabarnya tim asal Inggris itu siap menebus pemain Belanda itu di angka sekitar 65 juta Euro atau Rp1 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini