Share

Hasil Kaya FC vs Kedah Darul Aman di AFC Cup 2022: Sang Kenari Menang 4-1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 51 2619308 -7Lkq4oZB5j.jpg Kedah Darul Aman FC berhasil menang 4-1 atas Kaya FC (Foto: Instagram/@kedahdarulamanfc)

HASIL Kaya FC vs Kedah Darul Aman FC di AFC Cup 2022 telah diketahui, pada Senin (27/6/2022) malam WIB. Sang Kenari (julukan Kedah Darul Aman FC) berhasil menumpas perlawanan Kaya FC Iloilo dengan skor meyakinkan 4-1.

Kaya FC vs Kedah Darul Aman FC

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung cukup ketat sejak menit awal. Pasalnya, baik Kedah FC maupun Kaya FC sama-sama saling jual beli serangan. Namun serangan-serangannya itu masih belum ada yang membuahkan hasil.

Setelah itu, Skuad Sang Kenari –julukan Kedah FC- tampil lebih dominan ketimbang Kaya FC. Pasukan Aidil Sahak itu cukup menguasai penguasaan bola namun serangan yang dibangun masih belum efektif.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-30, belum ada gol yang tercipta. Kedua kesebelasan masih mencari celah untuk bisa cetak gol keunggulannya. Kaya FC pun mencoba tampil menyerang di sisa waktu yang ada.

Namun sayang serangan yang dilakukan pasukan Yu Hoshide itu masih belum berbuah manis. Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Kedah FC dan Kaya FC masih bermain imbang 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Baik Kedah FC maupun Kaya FC masih terus jual beli serangan guna mencetak gol keunggulan.

Hingga akhirnya, Kedah FC berhasil membuka keran gol mereka di menit ke-57. Adalah Fayyadh Zulkifi yang sukses mencatatkan namanya dipapan skor usai menerima umpan manis dari Ronald Ngah.

Tak berselang lama atau tepatnya di menit ke-63, Skuad Sang Kenari kembali mampu menambah pundi-pundi golnya. Kali ini adalah Mahmoud Al Mardhi yang berhasil menjebol gawang Kaya FC dan membuat Kedah FC unggul 2-0.

Setelah itu, Kedah FC bermain semakin percaya diri. Mereka memaksa Kaya FC bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Hasilnya pun kembali berbuah manis di menit ke-82. Kali ini giliran Ronald Ngah yang berhasil menambah pundi-pundi gol Kedah FC menjadi unggul 3-0.

Di menit ke-86, Kaya FC akhirnya berhasil mencetak gol lewat sepakan Jervey Gayoso. Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Skuad Sang Kenari lagi-lagi mampu menambah pundi-pundi golnya di menit ke-93 melalui Fayyadh. Hasilnya, Kedah FC menang atas Kaya FC dengan skor 4-1.

Susunan Pemain Kedah FC vs Kaya FC:

Kedah FC (4-1-4-1): Sahril Saa’ri; Md Zahir, Celvin, Rashid, Halim; N’Guessan; Azammudin Akil (Fayyadh Zulkifli 46’), Dechmitr, Mohd Syazwan, Al Mardhi; Ronald Ngah.

Pelatih: Aidil Sahak.

Kaya FC (3-4-2-1): Kammeraad; Mitchell, Rota, Felongco; Curran, Fujii, Kekkonen, Diano; Reyes, Bedic; Lopez Mendy.

Pelatih: Yu Hoshide.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini